Game anak anak membangun rumah yang edukatif dan dapat membantu belajar anak

Selasa 15-08-2023,12:00 WIB
Reporter : Andiani Herlina
Editor : Reza Fahlevi

Game Anak-Anak Bangun Rumah - Bermain game untuk anak anak memiliki dampak yang sama dari kedua sisi, baik dan buruknya ditentukan dari bagaiman pola asuh yang diterapkan bersama peraturan yang ada.

Beberapa faktor yang membuat anak kecanduan bermain game dan menjadi suatu hal yang buruk adalah karena kurangnya pengawasan berapa lama anak itu bermain game dan jenis game apa yang dia mainkan di ponsel.

Pembatasan pemakaian ponsel sangatlah penting dilakukan, ini membuat anak agar tidak kecanduan ponsel gengggam di kemudian hari.

Konten konten yang dinikmati anak juga harus diperhatikan, di media sosial sendiri ada berbagai macam jenis konten yang disebarluaskan, dan mengontrol anak agar tidak menonton atau bermain game yang tidak sesuai dengan umurnya, patut diawasi dengan ketat.

Oleh karena itu, sangat penting bagi orang tua untuk sering memeriksa ponsel anak dan memberikan game game edukatif ada di ponsel mereka untuk dimainkan dalam pengawasan, game game edukatif ini cukup membantu tumbuh kembang anak, meski tidak signifikan, namun dengan pengawasan dan pemakaian yang benar, hal ini akan berdampak positif bagi tumbuh kembang anak.

Berikut ini beberapa game anak anak membangun rumah yang bisa orang tua unduh di play store ataupun app store untuk dimainkan si buah hati.

BACA JUGA:

Game Anak Anak – Bangun Rumah

Adalah game pertama yang direkomendasikan, game ini dibuat untuk mengedukasi anak – anak usia 2 – 9 tahun yang paling populer di Android.

Game ini mengajarkan anak untuk mengenal jenis – jenis mobil dan truk, mencocokkan gambar, simulasi membangun rumah dan memahami cara kerja mobil.

Dengan tampilan animasi yang interaktif akan membuat anak semakin tertarik untuk belajar di dalam game membangun rumah ini.

Sebagai orang tua, kamu juga bisa menemani anak untuk belajar mengenali berbagai jenis mobil yang ada di game tersebut.

Town City

Town City Village Building Sim Paradise adalah game simulasi yang akan membantu anak belajar membangun kota impian dimulai dari sebuah desa kecil hingga menjadi kota besar yang makmur.

Anak – anak akan belajar mengenai fungsi dari berbagai bangunan, mengatur tata ruang kota, membuat warga gembira, mengumpulkan uang untuk membangun gedung – gedung yang lebih modern.

Kategori :