Qazwa Luncurkan Pinjol Syariah Berizin OJK

Selasa 15-08-2023,06:45 WIB
Reporter : Reza Fahlevi
Editor : Reza Fahlevi

Pinjaman Online Syariah - PT Qazwa Mitra Hasanah atau Qazwa telah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sejak tahun 2019.

Qazwa merupakan platform pinjaman online atau pinjol Peer to Peer (P2P) yang menyediakan pembiayaan dengan menjalankan akad Syariah dan telah mendapatkan izin resmi dari OJK.

Diketahui bahwa untuk memperoleh izin dari OJK harus melalui persyaratan yang ketat, salah satunya sertifikasi keamanan IT ISO 27001.

Dengan adanya izin tersebut, Qazwa melakukan edukasi dari INK keuagan yang tersebar di Indonesia  dan mendapatkan rekomendasi dari Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia (AFPI).

Qazwa berkomitmen dalam menjalankan usahanya, menerapkan nilai syariah dengan adil dan transparansi serta memberi keleluasaan pada pemberi pembiayaan untuk memilih UMKM yang sesuai dengan yang diinginkan.

Untuk setiap pendaan, Qazwa akan mendapatkan setara 18 persen dalam setahun.

BACA JUGA:

Hingga saat ini Qazwa telah berperan penting dalam mengembangkan ekonomi melalui pembiayaan usaha produktif yang membutuhkan modal, diantaranya agribisnis, properti hingga perdagangan ekspor.

Head of Marketing, Qazwa Achmad Syaugie menjelaskan Fintech Syariah Qazwa menyediakan sistem pinjaman online P2P yang sesuai dengan Syariah Islam, aman, nyaman dan jelas yang menguntungkan serta ditujukan untuk semua nasabah dengan berbagai latar belakang.

Achmad menjelaskan perbedaan fintech syariah dengan fintech biasa adalah framenya syariah dan konvensional tergabung pada sisi syariatnya.

Namun, tidak hanya konsumen muslim saja yang dapat menggunakannya, yang ditawarkan Qazwa adalah 4 hal syariatnya, yaitu transparansi, terukur, jelas dan nyaman.

Syarat yang harus dipenuhi jika ingin mengajukan pinjol syariah:

  • Berstatus Warga Negara Indoneisa (WNI) yang berdomisili di Indonesia
  • Berusia minimal 20 tahun
  • memiliki KTP dan mengirimkan bukti penghasilannya
  • unduh aplikasi Pinjaman Syariah Qazwa di PlayStore atau AppStore
  • daftar dengan nomor HP yang aktif untuk verifikasi akun
  • verifikasi KTP dan foto
  • ajukan nominal pinjaman
  • Pinjaman online syariah akan segera dicairkan

BACA JUGA:

Untuk pinjaman yang cepat dengan syarat yang mudah, Qazwa menawarkan pagu Rp.5jt dan telah disetujui dan diawasi OJK.

Namun, untuk besaran pinjaman yang lebih dari nominal Rp.5jt, mungkin ada syarat tertentu yang diperlukan untuk dapat pinjamannya. Semoga Bermanfaat.***

Kategori :