Honda Supra X 125 Karburator, Si Gesit yang Irit BBM

Rabu 09-08-2023,09:52 WIB
Reporter : Iksan Agus A.
Editor : Reza Fahlevi

Honda Supra X125 Karbu - Motor Honda yang fenomenal, salah satunya adalah SupraX 125 karburator. Waktu pertama kali keluar tahun 2005 penggemar motor Honda langsung terpana.

Alhasil motor yang dominan warna merah, hijau  dan biru itu penjualannya laris dimana-mana di Tanah Air. Fenomenalnya motor Honda Supra X 125 Karburator bisa dibuktikan dengan , harga jual motor ini dipasaran motor seken.

Untuk Keluaran tahun 2012 saja Supra X 125 Karburator masih dibanderol harga Rp 8, 5, juta per unitnya.

Pekerja sektor Informal seperti tukang sayur keliling, tukang sol sepatu, tukang kebun lain-lain, memilih Supra X125 Karburator sebagai tunggangan, karena irit, serta awet.

Keawetan Supra X 125 terbukti, mengingat keluaran pertama motor ini, masih cukup banyak mengaspal di jalan-jalan raya   terutama dikawasan-kawasan pusat kegiatan masyarakat seperti di Pasar, di kebun dan dipersawahan.

Jalan mendatar, menjadi santapan dari Supra X125. Jalan menanjakpun tidak ada masalah, karena Gear atau sering disebut gigi motor yang ukuran pas buat disegala medan.

Cara kerja mesin Honda Supra X 125 yang mengandalkan karburator adalah  singkatnya, tuas gas saat diputar, akan membuka throttle. Throttle yang sudah terbuka akan membuka ruang sehingga udara masuk ke karburator.

BACA JUGA:

Masuknya udara akan bercampur dengan bahan bakar selanjutnya akan memutar mesin diruang bakar untuk   bergerak dan melajukan motor anda.

Semakin besar atau semakin banyak udara masuk, akan semakin kencang motor supraX 125 karburator anda berjalan .

Dalam ruang bakar terdapat komponen lain seperti venturi,jarum skep dan float. Masing-masing itu memiliki tugas dan peran untuk   penyempurnaan pembakaran sehingga mesin bergerak dan motor bejalan dengan baik.

Supra X125   memiliki tampilan yang gagah dan besar. Motor ini, sangat mantap dikendarai. Pengendara atau yang membonceng, duduk dengan nyaman.

Bodi yang besar, dan cukup panjang   dengan ukuran 1920 x 684   x 1062 mm   membuat masyarakat memilihnya untuk dipakai menempuh perjalanan yang jauh.

Seperti untuk mudik. Bodi yang panjang memunculkan kepercayaan diri, terhadap safety dan keamanan motor waktu dikendarai.

Spek tehnis itu untuk perjalanan cukup jauh ditopang dengan kapasitas tangki yang mencapai 3,7 liter. BBM cukup banyak dan Supra X1 25 Karbutor terkenal iritnya.

Lebih-lebih jika karburator mendapat penyetelan yang baik dari dan perawatan yang berkala.

Fitur jok motornya panjang dan besar, serta cukup lebar. pengemudi yang berbadan bongsor akan mudah menunggangi motor ini. ***

Kategori :