Simak! Ciri - Ciri Whatsapp Diblokir Oleh Orang Lain, Serta Cara Mengatasinya

Senin 07-08-2023,14:20 WIB
Reporter : Putri Indah
Editor : Dimas Satriyo

Ciri - Ciri WA Diblokir - Dalam aplikasi whatsapp terdapat fitur blokir, dimana fitur ini memungkinkan pengguna menutup akses pengguna lain untuk menghubungi dirinya.

Jangan khawatir, kita masih bisa mendeteksi dan mengetahui ciri-ciri whatsapp diblokir dan cara mengatasinya. Kita harus mengetahui ciri - ciri whatsapp kita diblokir orang lain atau tidak.

Namun jangan khawatir bila whatsapp kamu diblokir oleh teman kontak kamu, simak artikel dibawah ini akan memberikan cara mengatasi whatsapp diblokir oleh kontak.

Dilansir dari berbagai sumber ciri - ciri Whatsapp diblokir serta cara untuk mengatasinya : 

BACA JUGA:

Ciri - Ciri Wa Diblokir

  • Tidak Bisa Menambahkan Ke Grup

Ciri - ciri whatsapp terblokir yang pertama yaitu kita tidak bisa menambahkan teman atau orang ke dalam sebuah grup.

Grup whatsapp merupakan salah satu cara berkomunikasi massal yang sekarang banyak sekali penggunanya. Kamu bisa menambahkan siapa saja untuk bisa masuk dan ikut berkumpul dengan orang yang ada dalam grup.

Tapi apabila kamu tidak bisa menambahkan seseorang tersebut ke dalam sebuah grup, maka ada kemungkinan whatsapp kamu telah diblokir.

  • Tidak Bisa Melakukan Panggilan

Ciri - ciri  yang kedua yaitu kamu biasanya tidak dapat melakukan panggilan whatsapp, dan ketika kamu melakukan panggilan notifikasi nya tidak berdering alias memanggil.

Memanggil berarti panggilan kamu masih belum tersambung, dan berdering itu berarti panggilan kamu sudah tersambung.

Namun, jika panggilan yang Anda lakukan menginformasikan hanya memanggil, maka bisa jadi ini merupakan ciri-ciri WA diblokir. Artinya panggilan kamu tidak tersambung, dan kamu boleh untuk curiga bahwa WA telah diblokir.

  • Status WA Tidak Terlihat

Biasanya kita tidak lagi melihat status pengguna tersebut yang tidak pernah mengunggah status whatsapp. Namun whatsapp memiliki fitur privasi status WA sehingga hanya bisa dilihat oleh beberapa orang saja, bisa saja kita di hide status oleh pengguna tersebut.

Untuk memastikan apakah kontak Anda diblokir atau sekedar dihapus dari daftar viewer pesan status, tanyakanlah pada teman Anda yang juga berteman dengan orang tersebut.

Cari tahu apakah teman Anda masih bisa melihat pesan status orang tersebut atau tidak. Jika mereka bisa melihat sedangkan Anda tidak, berarti ada kemungkinan bahwa kontak Anda telah diblokir.

  • Chat Tidak Terkirim

Biasanya saat whatsapp kita diblokir oleh orang lain, pesan kita tidak dapat terkirim atau ceklis satu. Namun hal ini bisa terjadi karena faktor lain seperti orang yang dikirimi pesan tidak tersambung ke internet atau bisa juga karena kontak telah diblokir.

Kategori :