Trik Atasi Ancaman dari DC Akibat Galbay Pinjol Ilegal

Jumat 04-08-2023,16:34 WIB
Reporter : Bianca C.
Editor : Reza Fahlevi

Cara berikutnya yakni Anda bisa melakukan reset HP ke setelan pabrik setelah memindah file penting ke perangkat lainnya dan sudah menyalin seluruh kontak keluarga ataupun karabat terdekat.

Perlu diingat! Dalam menyalin kontak sebaiknya Anda lakukan secara manual atau ditulis di kertas sebagai langkah antisipasi tindakan penyadapan oleh pinjol.

3. Cabut Kartu SIM

Anda dapat juga mencabut kartu SIM apabila mendapatkan pesan atau telepon dair pinjol yang berisi mengenai ancaman dan sudah melakuakn screenshot, ya.

4. Ganti Nomor HP

Langkah ini, bisa Anda lakukan apabila Anda merasa sanat gelisah dengan ancaman teror dari pinjol ilegal tersebut

Langkah ini, bisa Anda lakukan apabila Anda merasa sangat gelisah dengan ancaman teror dari pinjol ilegal tersebut.

BACA JUGA:

Perlu Anda perhatikan bahwa jangan mendaftarkan nomor baru Anda dengan menggunakan NIK KTP yang sama dengan nomor yang lama, ya.

Berikut langkah-langkah mengatasi ancaman Debt Collector ( DC ) ilegal akibat galbay Pinjol.

Catatan yang pasti biasanya para Debt Collector ( DC ) Pinjol Ilegal ini hanya mengancam lewat telpon dan sebar data ke kontak HP mu saja.

Mereka tidak bakalan datang atau berkunjung ke tempat tinggal kamu,karena mereka tau kalau Aplikasi Pinjol nya Ilegal dan melanggar hukum.

Jadi bisa kamu abaikan saja,paling fatal yang menanggung malu dengan keluarga atau kenalan yang ada di list kontak HP kamu saja.

Demikian ulasan mengenai galbay pinjol ilegal. Semoga Bermanfaat.***

Kategori :