Manfaat Buah Sirsak Untuk Kesehatan, Salah Satunya Bisa Membunuh Sel Kanker

Sabtu 22-07-2023,15:18 WIB
Reporter : Putri Indah
Editor : Reza Fahlevi

Penelitian lain menemukan ekstrak sirsak juga bisa menghentikan pertumbuhan dan pembentukan sel leukemia.

3. Mampu mengurangi peradangan

Sirsak yang memiliki kandungan inflamasi mampu mengatasi radang sendi, hal tersebut sudah dilakukan penelitian terhadap tikus yang menjadi uji coba dengan menggunakan ekstrak sirsak.

Kandungan sirsak mampu mengurangi peradangan di sendi dan respon imun normal terhadap cedera dan bisa mencegah peradangan kronis di beberapa penyakit tertentu.

4. Bisa menyehatkan kulit

Kandungan di dalam daun sirsak bisa untuk mengobati kondisi kulit abses, dikutip dari alodokter.com abses merupakan reaksi alami tubuh. 

Kondisi kulit abses ini biasanya terjadi karena perlawanan sistem kekebalan tubuh terhadap infeksi yang bisa saja menyerang beberapa jaringan tertentu di dalam tubuh.

BACA JUGA:Manfaat Telur Ayam Kampung Untuk Pengobatan

Dengan mengonsumsi daun sirsak, bisa menjaga kesehatan kulit dan bisa juga mengobati peradangan di kulit seperti luka.

5. Mampu stabilkan gula darah

Kandungan sirsak bisa mengurangi kadar gula darah di dalam tubuh sebanyak 75% pada tikus, dan itu juga bisa dibuktikan dengan pengobatan ke tubuh manusia. 

Buah sirsak mampu mengobati diabetes bagi penderita sakit diabetes, bisa juga digunakan untuk program diet dan gaya hidup yang lebih sehat, sebab sirsak memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh.

6. Meningkatkan kesehatan mata

Dengan kandungan antioksidan, vitamin c, vitamin e, beta karoten dan seng yang mampu untuk menurunkan resiko penyakit mata.

Kandungan antioksidan yang terdapat di dalam sirsak ini juga mampu mengurangi stres oksidatif yang menyebabkan degenerasi makula dan katarak. ***

Kategori :