Mengulik Keunggulan Dan Kekurangan Dari iPhone SE

Jumat 21-07-2023,13:22 WIB
Reporter : Marta Saras
Editor : Reza Fahlevi

JAKARTA, RADARPENA -  Di tahun 2020 perusahaan Apple meluncurkan iPhone SE versi terbaru setelah desainnya yang trendi, kinerja kamera yang canggih, dan harganya yang mahal membuatnya menjadi produk prestisius yang dapat meningkatkan status sosial seseorang. 

Lewat iPhone SE (2020) ini Apple ternyata membuktikan bahwa mereka masih memiliki keunggulan tersendiri jika dibandingkan dengan smartphone Android. Tampil dengan membawa spesifikasi yang ciamik serta fitur-fitur menarik, penggemar IOS menyebutkan bahwa iPhone SE (2020) siap tandingi smartphone berbasis Android.

Dibanderol dengan harga lumayan terjangkau, iPhone SE 2 ini juga digadang-gadang bakal menjadi saingan serius dari jajaran HP Android murah berkualitas di kelasnya.

BACA JUGA:Keunggulan Dan Kualitas Dari ROG Phone 7

Berselang empat tahun setelah iPhone SE generasi pertama dirilis, iPhone kembali mewujudkan keinginan pengguna yang membutuhkan iPhone dengan desain compact lewat iPhone SE 2 ini.

Harga saat rilis waktu itu hanya berkisar di Rp 6 jutaan saja di luar Indonesia. Hal ini tentu berbeda dari biasanya, di mana produk-produk iPhone lainnya selalu dihargai Rp 9 jutaan hingga Rp 11 jutaan pada saat awal rilis. Yang menjadi menarik, fiturnya bahkan tidak jauh berbeda dari iPhone 6s lho.

Karena meskipun dibanderol dengan harga terjangkau, beberapa spesifikasi dan performanya bahkan menyamai HP flagship dengan segmen harga di atasnya.

Namun, benarkah Iphone SE (2020) ini lebih tangguh dibanding smartphone Android? Ya, meskipun setiap smartphone pasti memiliki kelebihan serta kekurangannya masing-masing, apalagi berbeda versi smartphone, tentu saja ada beberapa fitur yang tidak dimiliki IOS akan tetapi dimiliki Android dan begitu pun sebaliknya.

Berikut beberapa keunggulan dan kekurangan dari iPhone SE:

BACA JUGA:Ponsel Gaming Infinix GT 10 Pro, Dirilis Bulan Depan

Keunggulan Apple iPhone SE (2020)

1. Harganya Terjangkau untuk Sebuah iPhone

Harga selalu menjadi pertimbangan saat membeli ponsel baru. Konsumen ingin memastikan bahwa produk yang mereka beli sebanding dengan harganya. Dengan Apple iPhone SE 2020, Anda akan mendapatkan nilai yang tinggi sesuai dengan harga yang dibayarkan. Ponsel ini memiliki harga yang terjangkau untuk setiap varian kapasitas penyimpanan. Harganya sekitar Rp 6 jutaan untuk versi 64 GB dan sekitar Rp 8 jutaan untuk versi tertinggi (256 GB). Jika Anda ingin memiliki iPhone tanpa harus menunggu harga turun, iPhone SE 2020 layak dipertimbangkan.

2. Performanya Bagus untuk Ponsel Kelas Menengah

Meskipun harganya terjangkau, Anda akan terkejut dengan performa iPhone SE 2020 yang mengesankan. Chipset Apple A13 Bionic yang digunakan mampu bersaing dengan ponsel terbaik di dunia. Berdasarkan hasil benchmark yang dilakukan oleh PCMag.com, performa chipset ini bahkan melebihi Samsung Galaxy S20 Ultra dan sebanding dengan iPhone 11 dan iPhone 11 Pro. Pada pengujian single core, iPhone SE mencapai skor 1332 sedangkan Samsung Galaxy S20 Ultra hanya mencapai skor 913. Ini merupakan fakta yang mengejutkan, Anda bisa mendapatkan ponsel kelas menengah dengan performa yang lebih baik daripada ponsel kelas atas.

Kategori :