Pemain Temperamental Zlatan Ibrahimovic Gantung Sepatu

Senin 05-06-2023,08:20 WIB
Reporter : Reza Fahlevi
Editor : Reza Fahlevi

JAKARTA, RADARPENA - Pemain yang terkenal temperamental dan fenomenal, Zlatan Ibrahimovic gantung sepatu alias pamit dari lapangan hijau.

Ibrahimovic mengumumkan perpisahannya dengan sepakbola dan fans-nya, usai laga AC Milan vs Helias Verona di San Siro pada Senin (5 Juni 2023) dini hari. Dalam laga itu Rossoneri menang 3-1, namun Ibra tidak ikut bermain memperkuat tim AC Milan.

Pria berusia 41 tahun itu diberi panggung untuk mengucapkan selamat tinggal dengan sepakbola selepas laga AC Milan vs Hellas Verona. Air mata tak bisa Ia bendung ketika mengucapkan salam perpisahannya dengan sepakbola dan fans AC MIlan.

BACA JUGA:6 Benda Wajib Dibawa Saat Touring Menggunakan Motor

Banyak fans di tribune dan beberapa rekan setimnya, termasuk Sandro Tonali, ikut menangis.

"Sudah waktunya untuk mengucapkan selamat tinggal pada sepakbola, tetapi tidak untuk Anda. Ini terlalu sulit, terlalu banyak emosi. Forza Milan dan selamat tinggal," kata Ibrahimovic dalam pidatonya, seperti dilansir dari Football Italia.

"Begitu banyak kenangan dan emosi di dalam stadion ini. Pertama kali saya tiba, Anda memberi saya kebahagiaan, kedua kalinya, Anda memberi saya cinta," kata Ibrahimovic dalam pidatonya yang dikutip dari Football Italia.

BACA JUGA:Pekan Keempat, Jalan Santai KORMI Kota Bekasi berada di Kecamatan Rawalumbu

"Saya ingin berterima kasih kepada keluarga saya dan orang-orang terdekat saya atas kesabaran mereka. Saya ingin berterima kasih kepada keluarga kedua saya. Para pemain, pelatih, dan stafnya atas tanggung jawab yang mereka berikan kepada saya. Saya ingin berterima kasih kepada direktur atas kesempatan yang mereka berikan kepada saya," sambung Ibra.

"Terakhir, dari hati saya, saya ingin berterima kasih kepada Anda, para fans. Anda menyambut saya dengan tangan terbuka dan saya akan menjadi seorang Milanista sepanjang hidup saya. Sudah waktunya untuk mengucapkan selamat tinggal pada sepakbola, tetapi tidak untuk Anda," tutup Ibra.

Ibrahimovic menandatangani kontrak dengan AC Milan hingga 30 Juni 2023. Ia telah bergabung bersama Rossoneri sejak 2020 dan berhasil menyumbangkan gelar juara ke San Siro.

BACA JUGA:Berpenghasilan Besar Dari Pasar Modal, “Bagaimana Caranya”

Selama di Ac Milan, Ibra selalu berkutat dengan cedera yang menyebabkan performanya menurun. Ia tampil 4 kali dengan total hanya 144 menit di lapangan.

Zlatan Ibrahimovic berkarier di AC Milan dalam dua periode pada 2010-2012 dan 2020-2023. Dia mengoleksi 93 gol dan 35 assist dari 163 pertandingan di semua kompetisi.

Dia juga pernah memperkuat Malmo, Ajax Amsterdam, Juventus, Inter Milan, Paris Saint-Germain, LA Galaxy, dan Manchester United.***

Kategori :