Tegasnya Presiden Prabowo: Belum Sepekan Dilantik, Menteri Kabinet Merah Putih Ditegur!

Tegasnya Presiden Prabowo: Belum Sepekan Dilantik, Menteri Kabinet Merah Putih Ditegur!

Mayor Teddy selaku Sekretaris Kabinet Pemerintahan Presiden Prabowo Subianto menyampaikan teguran kepada para Menteri--

Radarpena.co.id,Jakarta - Jajaran menteri di Kabinet Merah Putih pimpinan Presiden Prabowo Subianto langsung mendapat teguran dari Istana, di saat belum genap sepekan mereka dilantik sebagai menteri.

Teguran dilayangkan oleh Sekretaris Kabinet Mayor Teddy Indra Wijaya kepada jajaran menteri Kabinet Merah Putih melalui grup WhatsApp (WA).

Hal itu diungkap Menteri Koperasi Budi Arie Setiadi yang menyebut isi surat tersebut mengenai teguran ringan supaya jajaran menteri dapat lebih berhati-hati dalam menggunakan kop surat kementerian dan tanda tangan menteri.

BACA JUGA:Mahfud MD Komentari Pengangkatan Mayor Teddy Menjadi Sekretaris Kabinet

Teguran itu buntut langkah Menteri Desa, dan Pembangunan Daerah Tertinggal (Mendes PDT) Yandri Susanto yang memakai kop dan stempel kementerian dalam undangan yang diperuntukkan bagi acara pribadi.

Teguran itu berisi penekanan supaya para menteri tidak menggunakan fasilitas kementerian untuk kepentingan pribadi dan keluarga serta kolega.

Berikut isi surat teguran yang disampaikan Teddy kepada jajaran menteri di Kabinet Merah Putih melalui grup WA:

Yth. Para Menteri Kabinet Merah Putih

Dengan hormat, 

Ijin mengingatkan untuk kebaikan bersama:

  1. Dalam masa awal jabatan harap berhati-hati dalam membuat surat atas nama / Kop / Stempel Kementerian & tanda tangan Menteri, Terkait acara pribadi & menghindari hal-hal yang berpotensi menjadi polemik di masyarakat.
  2. Tekankan bagian Humas / Media setiap Kementerian, untuk lebih berhati hati sehingga mencegah peretasan atau pengambilan website / Media Sosial resmi di Kementerian masing-masing.

Terima kasih.

BACA JUGA:Mayor Teddy Masuk Kabinet Merah Putih, TNI AD Beberkan Anturan yang Berlaku

 

Seperti diketahui, Yandri kedapatan memakai kop dan stempel kementerian dalam surat undangan untuk acara acara peringatan tahunan wafatnya sang ibunda, sekaligus syukuran yang digelar di Pondok Pesantren BAI Mahdi Sholeh Ma’mun, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Serang, Banten, pada Selasa 22 Oktober 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: