Hasil Survei LSI Elektabilitas Pasangan RIDO di Pilkada Jakarta Turun, Ini Respon Cagub Ridwan Kamil

Hasil Survei LSI Elektabilitas Pasangan RIDO di Pilkada Jakarta Turun, Ini Respon Cagub Ridwan Kamil

Ridwan Kamil respon elektabilitasnya turun berdasarkan survei LSI -Fajar Ilham-radarpena.co.id

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Hasil survei terbari LSI elektabilitas pasangan Ridwan Kamil-Suswono (RIDO) untuk Pilkada Jakarta 2024 mengalami penurunan.

Sementara pesaingnya pasangan Pramono Anung-Rano Karno justru mengalami peningkatan signifikan, menggeser posisi pasangan Rido.

Hasil survei menunjukkan, RIDO kini turun dari 48,3 persen menjadi 37,4 persen.

Menanggapi penurunan tersebut, calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut 1, Ridwan Kamil, menekankan pentingnya terus bekerja.

"Kalau survei itu jawabannya sama, mau lagi bagus, mau lagi kurang, jawabannya tetaplah bekerja sampai akhir waktu," katanya kepada wartawan, Kamis, 24 Oktober 2024.

BACA JUGA:

Ridwan Kamil menambahkan bahwa hasil survei yang bervariasi menunjukkan pentingnya konsistensi dalam kampanye.

"Kalau hasilnya kurang menyenangkan, jawabannya adalah kerja, kerja kampanye ditingkatkan. Kalau hasilnya bagus tidak boleh lengah, tetap kerja," ucapnya.

Menurutnya pendekatan dengan cara blusukan, interaksi dengan warga, dan pemanfaatan media sosial, Ridwan Kamil berusaha menjaring suara lebih luas.

"Kerja itu kan ada blusukan, ada sapa warga, ada main di medsos, ada menjangkau, dan lain sebagainya. Saya kira itu ya," tutupnya.

BACA JUGA:

Diketahui, Lembaga Survei Indonesia (LSI) merilis hasil survei mengenai respons masyarakat Jakarta tentang calon gubernur-calon wakil gubernur Jakarta di debat perdana.

Berdasarkan survei itu, tingkat elektabilitas Pramono-Rano naik menjadi 41,6 persen dibandingkan bulan sebelumnya, 36,5 persen.

Sementara RK-Suswono yang tadinya 48,3 persen, di bulan ini menurun menjadi 37,4 persen. Survei tersebut dilakukan LSI pada 10-17 Oktober 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: