Pesawat SAM Air Jatuh di Area Tambak, Begini Kondisi 4 Korban Tewas

Pesawat SAM Air Jatuh di Area Tambak, Begini Kondisi 4 Korban Tewas

Evakuasi korban Pesawat SAM Air yang jatuh di area Bandara Panua, Pohuwato, Provinsi Gorontalo pada Minggu, 20 Oktober 2024.--Basarnas

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Pesawat milik maskapai penerbangan SAM Air jatuh di Bandara Panua, Pohuwato, Provinsi Gorontalo pada Minggu, 20 Oktober 2024.

Pesawat SAM Air jatuh di area pertambakan dan mengakibatkan 4 orang tewas.

Tim SAR gabungan mengungkap kondisi 4 korban tewas pada musibah jatuhnya Pesawat SAM Air di Bandara Panua, Pohuwato, Provinsi Gorontalo.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Gorontalo, Heriyanto mengatakan kondisi para korban kecelakaan pesawat telah berhasil dievakuasi ke puskesmas terdekat.

BACA JUGA:

"Semua korban berhasil dievakuasi ke Puskesmas Motolohu Pohuwato dan di serahkan ke pihak maskapai SAM Air dan pihak terkait," ucapnya dalam keterangannya.

Heriyanto menuturkan, pihaknya menemui hambatan saat melakukan evakuasi korban.

Pasalnya lokasi jatuhnya pesawat SAM Air berada di area tambak warga yang berlumpur. 

"Dengan terevakuasinya seluruh korban penumpang Pesawat SAM Air maka Operasi SAR di usulkan untuk di tutup dan seluruh unsur yang terlibat di kembalikan ke instasi masing-masing," pungkasnya.

BACA JUGA:

Diketahui Pesawat SAM Air yang berangkat dari bandara Djalaluddin Gorontalo hilang kontak sekira pukul 07.03 waktu setempat.

Pada kecelakaan pesawat dengan nomor registrasi PK-SMH (DHC6) 4 orang dinyatakan tewas.

4 korban tewas meliputi Pilot Kapten M. SaefuRubi, Kopilot M. Artur F.G, Enginer Budi Janto dan penumpang Sri Mayke Male.(cahyono)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: