Manfaat Konsumsi Air Serai Sebelum Tidur dari dr Zaidul Akbar

Manfaat Konsumsi Air Serai Sebelum Tidur dari dr Zaidul Akbar

Manfaat serai untuk kesehatan tubuh.-Foto: Pinterest.com-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - dr. Zaidul Akbar Anjurkan Konsumsi Air Serai Sebelum Tidur untuk Membersihkan Tubuh dan Perbaiki Kualitas Tidur

Pakar herbal dan pendakwah, dr. Zaidul Akbar, menyarankan untuk mengonsumsi air serai sebelum tidur guna mendukung proses detoksifikasi tubuh dan memperbaiki kualitas tidur.

Serai, yang dikenal sebagai bahan alami dalam dunia kuliner dan herbal, memiliki beragam manfaat kesehatan, termasuk membantu tubuh dalam proses pembersihan alami.

Serai atau sereh adalah tanaman herbal yang biasa digunakan sebagai bumbu dapur. Selain menambah aroma pada masakan, serai juga memberikan khasiat untuk kesehatan tubuh.

dr. Zaidul Akbar, alumni Fakultas Kedokteran Universitas Diponegoro, menjelaskan bahwa tubuh manusia memiliki mekanisme alami untuk memperbaiki kerusakan, termasuk penyakit. Untuk memaksimalkan proses ini, diperlukan asupan makanan dan minuman yang tepat serta pola hidup sehat.

Salah satu minuman yang dianjurkan adalah air serai, yang baik diminum menjelang waktu tidur. "Fase malam merupakan fase istirahat, jadi pada malam hari, apa yang kita makan atau kita minum harus mendukung fungsi pembersih di malam hari," ujar dr. Zaidul Akbar dalam kanal YouTube Bisikan.com.

Manfaat Serai dan Minuman Herbal Lainnya

Serai, jahe, dan kunyit adalah beberapa pilihan minuman herbal rendah kalori yang bisa dikonsumsi sebelum tidur. Minuman ini tidak hanya membantu proses pembersihan tubuh, tetapi juga meningkatkan kualitas tidur dan membuat tubuh terasa lebih segar saat bangun di pagi hari.

Untuk menambah cita rasa alami, minuman herbal ini bisa ditambahkan madu sebagai pemanis.

Seperti dilaporkan Serambinews.com, air serai menjadi salah satu minuman herbal yang dipercaya dapat menyegarkan tubuh saat bangun tidur dan membuat tubuh lebih bersih.

"Kasih air panas, potong kecil-kecil atau iris tipis serai, jahe, atau kunyit, tunggu sebentar hingga uapnya keluar, kemudian minum sebelum tidur," tambah dr. Zaidul Akbar.

Cara Membuat Air Serai

Cara membuat air serai cukup sederhana. Anda hanya perlu memotong kecil-kecil batang serai, atau rimpang jahe dan kunyit, kemudian memasukkannya ke dalam air panas. Tunggu hingga uapnya keluar, lalu minum airnya sebelum tidur.

Manfaat dari minuman herbal ini mencakup detoksifikasi tubuh dan membantu memperbaiki kualitas tidur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: