Inilah 10 Stasiun Tertinggi di Indonesia Milik KAI, Terbanyak Ada di Daop 2 Bandung

Inilah 10 Stasiun Tertinggi di Indonesia Milik KAI, Terbanyak Ada di Daop 2 Bandung

KAI Punya 10 Stasiun Tertinggi di Indonesia, Wilayah Daop 2 Bandung Paling Banyak-Dok KAI-

5. Stasiun Cimindi (+736 m)

Stasiun Cimindi terletak di antara Kota Cimahi dan Bandung, menjadikannya tempat transit yang strategis. Meskipun merupakan stasiun kecil, Cimindi melayani berbagai kereta lokal dan memiliki komunitas yang aktif. Lingkungan di sekitar stasiun ini cukup ramai, dengan banyak pedagang dan aktivitas masyarakat.

6. Stasiun Cimahi (+723 m)

Stasiun Cimahi merupakan salah satu stasiun penting di kawasan Cimahi. Stasiun ini melayani kereta api lokal dan jarak jauh dan memiliki fasilitas yang cukup lengkap. Suasana di sekitar stasiun ini cenderung hidup, dengan banyaknya pengunjung yang menggunakan jasa kereta api untuk bepergian.

7. Stasiun Bedono (+711 m)

Berlokasi di Kabupaten Semarang, Stasiun Bedono memiliki keindahan alam di sekitarnya. Meskipun tidak sebesar stasiun lainnya, Bedono menawarkan pengalaman perjalanan yang menyenangkan. Di dekat stasiun ini juga ada jalur unik yang bergerigi. 

8. Stasiun Ciroyom (+709 m)

Stasiun Ciroyom adalah salah satu stasiun penting di Kota Bandung tempat naik turun kereta lokal. Lingkungan di sekitar stasiun cukup ramai, dengan banyak pedagang dan aktivitas masyarakat. Ciroyom juga memiliki akses alternatif menuju berbagai lokasi di Kota Bandung. 

9. Stasiun Cigombong (+699 m)

Terletak di Kabupaten Bogor, Stasiun Cigombong menjadi tempat transit bagi kereta lokal dan memiliki suasana yang tenang. Meskipun tidak terlalu ramai, stasiun ini menawarkan pengalaman perjalanan yang nyaman bagi penumpang yang ingin menikmati keindahan alam di sekitarnya.

10. Stasiun Leles (+697 m)

Stasiun Leles merupakan stasiun kereta api kelas III/kecil yang terletak di Desa Kadungora, Kecamatan Kadungora, Kabupaten Garut dengan jarak 47,8 km sebelah timur dari Bandung. Stasiun ini memiliki panorama alam yang sangat menawan dengan sudut pandang yang luas dan terbuka; dikelilingi gunung sehingga udaranya sangat sejuk.

(Sabrina Hutajulu).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: