Resmi Jadi Pelatih Timnas Inggris, Thomas Tuchel Janjikan Visi Bawa Trofi

Resmi Jadi Pelatih Timnas Inggris, Thomas Tuchel Janjikan Visi Bawa Trofi

Thomas Tuchel resmi jadi pelatih Timnas Inggris-tangkapan layar-Instagram:@thomas_tuchel_fp

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Thomas Tuchel resmi jadi pelatih kepala baru Timnsa Inggris pada 16 Oktober 2024.

Pengumuman tersebut diumumkan oleh Federasi Sepak Bola Inggris (FA) yang secara resmi menggantikan Gareth Southgate, Thomas Tuchel pelatih baru The Three Lions.

Thomas Tuchel resmi teken kontrak jadi pelatih Timnas Inggris selama 18 bulan yang akan dimulai pada Januari 2025 mendatang.

Gareth Southgate resmi mengundurkan diri usai gagal membawa Timnas Inggris di pertandingan final Euro 2024 lawan Spanyol pada Juli 2024 lalu.s

Pelatih asal Jerman tersebut menandatangani kontrak pada 8 Oktober 2024 dan memulai melatih Timnas Inggris pada 1 Januari 2025 mendatang.

"Semua pendukung ini merasakan gairah saya terhadap Premier League dan negara ini. Saya senang tinggal di sini" ujar Thomas Tuchel dalam konferensi pers pertamanya sebagai pelatih kepala yang dilansir dari laman Sky Sport pada Rabu 16 Oktober 2024.

Tuchel juga ingin meraih beberapa trofi bersama Timnas Inggris dengan memberikan visi dan misi bermain di bawah asuhannya. 

“Saya selalu ingin kembali ke Inggris. Tawaran itu datang di waktu yang tepat dan kami menemukan visi untuk dibagikan. Sekarang saya harus mewujudkannya. Saya tahu ada beberapa trofi dan saya ingin membantu mewujudkannya," ujarnya.

BACA JUGA:Here We Go! Gantikan Gareth Southgate, Thomas Tuchel Segera Jadi Pelatih Timnas Inggris yang Baru

BACA JUGA:Terungkap Alasan Thomas Tuchel Tolak Tawaran Latih Manchester United

Pelatih 51 tahun tersebut akan ditugaskan untuk melatih The Three Lions di pertandingan Piala Dunia 2026 mendatang.

Misi pertama Thomas Tuchel adalah membawa Timnas Inggris menjalani Kualifikasi Piala Dunia yang akan dimulai tahun depan.

Dengan resmi menjadi pelatih baru Timnas Inggris, pelatih asal Jerman tersebut nantinya akan dibantu oleh Anthony Barry sebagai asisten utama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: