10 Manfaat Hebat Daging Kelapa Tua untuk Jantung, dr Zaidul Akbar Ungkap Rahasianya

10 Manfaat Hebat Daging Kelapa Tua untuk Jantung, dr Zaidul Akbar Ungkap Rahasianya

Daging Kelapa Tua/ilustrasi-ilustrasi-berbagai sumber

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Ahli kesehatan herbal dan pendakwah, dr. Zaidul Akbar, menyatakan bahwa mengonsumsi daging kelapa memiliki berbagai manfaat bagi kesehatan tubuh, terutama kelapa tua yang sering dimanfaatkan untuk membuat santan. 

Menurut dr. Zaidul, kelapa tua tidak hanya bermanfaat, tetapi juga tidak menyebabkan infeksi cacing kremi sebagaimana mitos yang beredar di masyarakat.

Dalam sebuah video di kanal YouTube-nya, dr. Zaidul Akbar Official, dr. Zaidul menjelaskan bahwa kelapa tua, khususnya dagingnya, memiliki manfaat besar untuk menjaga kesehatan jantung

Dengan kandungan lemak baik, protein, mineral, dan serat, kelapa tua dapat membantu melindungi jantung dari risiko penyakit kardiovaskular, yang merupakan salah satu penyebab utama kematian di dunia menurut WHO.

“Makan seperempat saja daging kelapa tua setiap hari, jantung Anda akan sehat,” ujar dr. Zaidul, 

Ia menekankan, pentingnya rutin mengonsumsi daging kelapa tua sebagai camilan harian. Menurutnya, pola makan yang melibatkan konsumsi makanan sehat seperti kelapa tua dapat secara signifikan menjaga kesehatan jantung dan mengurangi risiko penyakit kronis.

Bantahan Terhadap Mitos Infeksi Cacing Kremi

Di tengah masyarakat, masih banyak anggapan bahwa mengonsumsi daging kelapa, terutama kelapa parut, dapat memicu infeksi cacing kremi. 

Namun, dr. Zaidul menegaskan bahwa ini adalah mitos yang salah. Menurutnya, anggapan tersebut lebih merupakan bentuk suudzon atau prasangka buruk terhadap makanan, yang bisa berdampak pada cara tubuh merespons makanan itu sendiri.

Dr. Zaidul menekankan pentingnya pola pikir positif saat mengonsumsi makanan. 

“Apa yang kita makan adalah makanan jasad, yang artinya makanan fisik seperti kelapa tidak akan memberikan manfaat optimal jika dihubungkan dengan prasangka buruk," ujarnya. 

Menurutnya, jika seseorang memandang makanan seperti kelapa dengan prasangka negatif, seperti khawatir akan infeksi cacing, emosi negatif tersebut bisa mengurangi manfaat kesehatan dari makanan tersebut.

Lebih jauh, dr. Zaidul mengingatkan bahwa kelapa, selain bermanfaat untuk jantung, juga memperlancar buang air besar dan berperan penting dalam menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan. 

Beberapa komunitas di dunia bahkan rutin mengonsumsi kelapa untuk mempertahankan kesehatannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: