Pengisi Suara Doraemon, Nobuyo Oyama Berpulang pada Usia 90 Tahun

Pengisi Suara Doraemon, Nobuyo Oyama Berpulang pada Usia 90 Tahun

Dunia anime berduka, Nobuyo Oyama Berpulang di usia 90 tahun--

Namun, serial animasi itulah yang melambungkan ketenarannya di seluruh dunia – sedemikian rupa sehingga serial tahun 1979 tersebut juga dikenal sebagai “edisi Oyama” untuk membedakannya dari adaptasi Doraemon lainnya.

BACA JUGA:10 Tips Membeli Tas Punggung Agar Terhindar dari Cedera, Jangan Salah Pilih!

Berita meninggalnya Oyama memicu gelombang penghormatan di media sosial, dengan penggemar dari seluruh dunia menyampaikan belasungkawa dan mengenangnya sebagai suara ikonik masa kecil mereka.

“Nona Nobuyo Ōyama… Beliau adalah seseorang yang mendukung saya sejak awal karier saya. Terima kasih banyak atas kerja keras Anda selama bertahun-tahun. Saya sangat menghargainya,” cuit Kazuhiko Inoue, yang mengisi suara karakter favorit penggemar Kakashi dalam manga populer global “Naruto,” dan pernah berperan dalam serial populer lainnya termasuk “JoJo's Bizarre Adventure” dan “Demon Slayer.”

"Ketika saya memikirkan Doraemon, suara Nobuyo Oyama terngiang di benak saya," tulis seorang pengguna di platform sosial X. Pengguna lain menulis: "Doraemon, aku mencintaimu sejak aku masih kecil, berkat Nobuyo Oyama."

Sementara yang lain menyatakan kesedihan karena Oyama meninggal tak lama setelah kematian Noriko Ohara, pengisi suara Nobita, pada bulan Juli.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: