Tuntut Biskita Stop Operasi, Sopir Angkot Geruduk DPRD Kota Bekasi Janji Blokir Jalan

Tuntut Biskita Stop Operasi, Sopir Angkot Geruduk DPRD Kota Bekasi Janji Blokir Jalan

Demo sopir angkot tuntut penghentian operasi Biskita-Dimas rafi -radarpena.co.id

BEKASI, RADARPENA.CO.ID - Sejumlah sopir angkutan kota (angkot) di Kota Bekasi menggeruduk Gedung DPRD Kota Bekasi, Rabu, 2 Oktober 2024.

Para sopir angkot melakukan aksi demo menuntut dihentikannya operasi Biskita.

Hermawan, salah satu sopir angkot di Kota Bekasi mengatakan kehadiran Biskita berdampak pada penurunan pendapatan para sopir.

“Kita minta Pemkot Bekasi dan DPRD Kota Bekasi menyetop trayek Biskita. Karena sudah merugikan kita sebagai sopir angkot,” jelas Hernawan.

Terlebih menurutnya, Pemkot Bekasi berencana memperluas masa uji coba Biskita dengan menambah rute operasional.

BACA JUGA:

Kondisi ini membuat mereka harus bersaing dengan Biskita yang pada akhirnya akan menggerus pendapatan pengemudi angkutan umum.

"Ya, kemarin uji coba 6 bulan sekarang bertambah. Udah gitu gratis lagi. Ditambah lagi tempat pemberhentiannya juga ditambah, dapat apa kita,” ujarnya.

Para sopir angkutan umum juga telah mengeluarkan imbauan untuk menutup ruas jalan di Kota Bekasi jika tuntutan mereka tidak digubris oleh pemangku kepentingan terkait.

“Kita hanya minta stop Biskita. Kalau memang dilanjut berikan kita subsidi juga. Itu solusinya. Ya kalau tidak digubris tuntutan kita. Kita pastikan akan menurunkan seluruh angkot di depan Pemkot maupun di depan DPRD Kota Bekasi,” tegas dia.(dimas rafi)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: