Keluarga Pendakwah Kondang Zainuddin MZ Dukung Pramono-Rano Karno di Pilkada Jakarta

Keluarga Pendakwah Kondang Zainuddin MZ Dukung Pramono-Rano Karno di Pilkada Jakarta

H Luthfi MZ saat bersilaturahmi ke kediaman Pramono Anung-anisha-radarpena.co.id

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Keluarga pendakwah kondang mendiang Zainuddin MZ menyatakan dukungannya kepada pasangan calon gubernur dan wakil gubernur nomor urut 03, Pramono Anung-Rano Karno di Pilkada Jakarta 2024.

H Luthfi MZ, putra Zainuddin MZ menyampaikan dukungannya saat bersilaturahmi ke kediaman Pramono Anung.

"Atas nama keluarga besar KH Zainudin MZ, terima kasih bisa diterima bersilaturahmi di kediaman Mas Pram, untuk memberikan doa, support, dan dukungannya pada beliau dalam melaksanakan pemilihan gubernur DKI Jakarta," katanya, Jumat, 27 September 2024.

"Mudah-mudahan dengan kehadiran kami disini untuk memberikan doa, supportnya untuk Mas Pram dan Bang Doel, semakin membuka jalan perjuangan beliau nanti menuju pemilihan gubernur DKI Jakarta. Saya rasa itu yang bisa saya sampaikan," imbuhnya.

Luthfi menjelaskan alasan mengapa pihak keluarga pada akhirnya memberikan dukungan kepada pasangan Pramono Anung-Rano Karno. 

BACA JUGA:

Hal itu berawal dari ajaran dari KH Zainuddin MZ yang mengajarkan agar memilih pemimpin yang berasal dari daerah yang akan dipimpinnya.

"Saya cuma ingat ajaran orang tua saya, bahwa memilih pemimpin itu yang pertama, yang tahu masalah kampungnya sendiri. Bukan orang yang dari luar, yang tahu-tahu datang, dan sok tahu permasalahannya. Kan bukan seperti itu yang kita inginkan," terang Lutfi.

Selain itu alasan yang lain adalah hubungan baik yang terjalin antara Pramono, Rano Karno dan KH. Zainuddin MZ.

"Hubungan kedua tokoh ini dengan almarhum orang tua saya cukup baik dan cukup bagus.

Beliau sangat ta'zim, sangat menghormati orang tua saya, jadi dalam kesempatan ini, kami anak-anaknya itu menjalin kembali silaturahmi yang pernah dilakukan orang tua saya dulu kepada Mas Pram ini," tutur Luthfi.

BACA JUGA:

Luthfi juga mengungkapkan bahwa dukungan dari pihak keluarga KH. Zainuddin MZ bukan sesuatu yang tiba-tiba.

Ia menjelaskan pihak keluarga telah melakukan diskusi sebelumnya dan siap memenangkan pasangan Pramono Anung-Rano Karno.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: