Cara Mengatasi Kesemutan dengan Herbal ala dr Zaidul Akbar

Cara Mengatasi Kesemutan dengan Herbal ala dr Zaidul Akbar

Foto ilustrasi: air rebusan jahe yang bagus untuk atasi Maag-Foto: Instagram.com/BerbagaiSumber-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Sebagian besar orang mungkin pernah merasakan kesemutan (parestesia), yaitu kondisi hilangnya sensasi pada bagian tubuh tertentu yang disertai rasa tersengat, tergelitik, atau terbakar.

Biasanya, kesemutan terjadi tiba-tiba di tangan, lengan, kaki, jari-jari, atau tungkai kaki. Meski umumnya tidak berbahaya, kesemutan yang sering muncul bisa sangat mengganggu aktivitas sehari-hari.

Dalam kajian dakwahnya, dr. Zaidul Akbar, ahli kesehatan dan praktisi pengobatan herbal, memberikan solusi alami untuk mengatasi kesemutan yang sering mengganggu.

Seorang jamaah sempat bertanya mengenai masalah kesemutan yang kerap muncul, terutama di bagian tangan dan kaki.

"Saya sering kesemutan terutama tangan kanan bahkan sampai sakit," kata dr Zaidul Akbar saat membacakan pertanyaan dari seorang jamaah

Penyebab Kesemutan Menurut dr. Zaidul Akbar

Menurut dr. Zaidul Akbar, kesemutan bisa disebabkan oleh berbagai faktor, salah satunya adalah masalah pada tulang belakang atau leher.

Ia menyarankan agar kondisi tersebut diperiksa dan diatasi, misalnya dengan terapi urut untuk memperbaiki struktur tulang.

"Kesemutan ini bapak ibu sekalian banyak sebab setahu saya, dari tulang belakang juga bisa, dari leher juga bisa. Jadi mungkin kalau ada yang bisa ngebenerin ya dibenerin daerah tulang tulangnya itu InsyaAllah sangat sangat bermanfaat," ungkap dr. Zaidul Akbar.

Pengobatan Herbal untuk Kesemutan

Selain terapi fisik, dr. Zaidul Akbar juga merekomendasikan beberapa langkah herbal yang bisa membantu meredakan kesemutan, salah satunya dengan mengonsumsi minuman hangat dari bahan alami. Beberapa bahan herbal yang bisa digunakan antara lain:

  1. Jahe
  2. Lengkuas
  3. Serai

Ketiga bahan ini memiliki sifat hangat yang dapat membantu melancarkan aliran darah dan meredakan gejala kesemutan.

Selain itu, dr. Zaidul Akbar juga menyarankan terapi bekam pada bagian bahu dan terapi urut secara rutin.

"Kemuduian dibekam juga gapapa, mungkin daerah bahunya dibekam, urut, itu juga bagus, beberapa herbal-herbal yang bisa mengatasi itu paling gampang herbal-herbal hangat, misalkan jahe, lengkuas, serai InsyaAllah cukup," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: