KPU Jakarta Tetapkan 3 Kali Debat Cagub-Cawagub di Pilkada, Cek Jadwalnya

KPU Jakarta Tetapkan 3 Kali Debat Cagub-Cawagub di Pilkada, Cek Jadwalnya

Jadwal debat cagub-cawagub pada Pilkada Jakarta 2024--

JAKARTA, RADARPEN.CO.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta memutuskan menggelar 3 kali debat calon gubernur dan wakil gubernur (Cagub-cawagub) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2024.

Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, dan Partisipasi Masyarakat KPU Provinsi DKI Jakarta, Astri Megatari mengatakan debat perdana akan dilakukan pada 6 Oktober mendatang.

"Kami sudah menyelenggarakan rapat bersama dengan para TV penyelenggara dan sudah ada masing-masing debat, ada tiga kali debat. Jadi untuk debat pertama, kami laksanakan tanggal 6 Oktober," kata Astri kepada wartawan di kantor KPUD DKI Jakarta, Salemba, Jakarta Pusat, Minggu, 22 September 2024.

Konsep debat untuk di Pilgub Jakarta, dalam ketiga debat, seluruh pasangan calon hadir di atas panggung.

BACA JUGA:

"Lalu juga untuk durasi ini kemungkinan kami akan sekitar 150 menit untuk masing-masing debat dengan pelaksanaan 120 menit dan 30 menit untuk jeda iklan," terangnya.

Meski demikian, ia belum mengetahui dimana lokasi debat itu akan digelar.

"Kemudian untuk lokasi juga nanti kami masih menunggu tempat-tempat yang nantinya akan diajukan oleh para penyelenggara ini, para TV penyelenggara sebagai, lokasi untuk penyelenggaraan debat," imbuhnya.(anisha)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: