Efektif! 7 Khasiat Alami Teh Kayu Manis yang Ampuh untuk Obati Segala Penyakit, Apa Saja Sih?

Efektif! 7 Khasiat Alami Teh Kayu Manis yang Ampuh untuk Obati Segala Penyakit, Apa Saja Sih?

Foto Ilustrasi: Teh Kayu Manis.--Pinterest.com

BACA JUGA:

Redakan Kram Menstruasi

Teh kayu manis dapat membantu meredakan beberapa gejala menstruasi, seperti sindrom pramenstruasi (PMS). Satu studi terkontrol dengan baik memberi wanita 3 gram kayu manis atau plasebo setiap hari selama 3 hari pertama siklus menstruasi mereka. Wanita dalam kelompok kayu manis mengalami nyeri haid yang jauh lebih sedikit daripada mereka yang diberi plasebo.

Dalam penelitian lain, wanita diberi 1,5 gram kayu manis, obat penghilang rasa sakit, atau plasebo dalam 3 hari pertama siklus menstruasi mereka. Para wanita dalam kelompok kayu manis melaporkan lebih sedikit nyeri haid dibandingkan mereka yang diberi plasebo. Namun, pengobatan kayu manis tidak seefektif obat penghilang rasa sakit.

Menurunkan Berat Badan

Jangan siksa diri dengan diet ekstrem. Sembari mengatur kalori harian dan berolahraga, cobalah minum teh kayu manis setiap hari jika ingin menurunkan berat badan. Pasalnya, kayu manis dapat menurunkan kadar lemak di lingkar pinggang.

Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Manfaat teh kayu manis yang pertama adalah bisa meningkatkan kekebalan tubuhmu. Minuman alami ini juga kaya akan antioksidan polifenol dan proanthocyanidins yang bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Sifat antivirus, antibakteri, dan antijamurnya membantu mengurangi kemungkinan berkembangnya berbagai masalah, seperti gangguan pernapasan dan sakit jantung.

Demikianlah, ulasan artikel diatas terkait manfaat teh kayu manis yang baik untuk kesehatan tubuh. Semoga bermanfaat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: