Hasil China Open 2024: Jonatan Christie Lolos Semifinal Menang Misi Balas Dendam Tuan Rumah

Hasil China Open 2024: Jonatan Christie Lolos Semifinal Menang Misi Balas Dendam Tuan Rumah

Jonatan Christie lolos semifinal China Open 2024 --PBSI

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie berhasil melaju ke semifinal China Open 2024 setelah berhasil mengalahkan pesaing lokal, Lei Lan Xi, dalam upaya balas dendam yang sukses.

Jonatan memastikan tiket ke semifinal ketiga bagi Indonesia setelah menang dalam dua laga beruntun dengan skor 21-18 dan 21-12 di Olympic Sports Center Gymnasium, China pada Jumat malam, 20 September 2024 WIB.

Pada laga tersebut, Jonatan sempat tertinggal hampir sepanjang gim pertama. Baru setelah skor imbang 16-16, ia bangkit dengan mencetak empat poin beruntun yang membuatnya makin sulit dikejar.

"Memang kunci pentingnya di gim pertama ketika sisi lapangan kurang menguntungkan. Beberapa kali saya juga melakukan kesalahan, tetapi saya mencoba untuk terus melakukan inisiatif serangan," ujar Jojo dilansir dari laman resmi PBSI.

Jonathan kini telah melangkah ke babak perempat final, menandai penampilan keduanya secara beruntun di semifinal dalam dua turnamen sejak Olimpiade Paris 2024. Minggu lalu, ia juga berhasil mencapai babak yang sama di Hong Kong Open 2024.

BACA JUGA:Dejan/Gloria Lolos ke Perempat Final China Open 2024 Usai Singkirkan Wakil Malaysia

BACA JUGA:Lawan Mundur, Dejan/Gloria Lolos ke Babak Kedua China Open 2024

Selama di Hong Kong, Jonatan tidak mampu melaju ke final setelah dikalahkan oleh Lei Lan Xi dalam pertandingan yang menentukan. Oleh karena itu, kemenangan ini menjadi bentuk balas dendam Jonatan.

"Puji Tuhan bisa ke semifinal lagi setelah minggu lalu di Hong Kong Open 2024. Tahun lalu juga saya semifinal di sini (China Open). Semoga besok bisa lebih baik lagi, hasil sudah ada yang mengatur tinggal berjuangnya," ujarnya.

Tahun lalu, peraih medali emas Asian Games 2018 itu gagal mencapai final China Open karena kalah dari Axelsen. Saat itu, ia mengalami dua kekalahan beruntun di laga tunggal melawan Denmark.

Sebelum Jonatan, tim Indonesia meraih dua kemenangan lewat kombinasi ganda campuran Dejan Fedinanya/Gloria Emmanuel Wijaja dan ganda putra Mohammad Shohibul Fekri/Daniel Martin satu tiket ke semifinal.

(Dimas Rafi).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: