Lawan Mundur, Dejan/Gloria Lolos ke Babak Kedua China Open 2024

Lawan Mundur, Dejan/Gloria Lolos ke Babak Kedua China Open 2024

Ganda Campuran Indonesia Dejan/Gloria di China Open 2024--PBSI

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Tim ganda campuran Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja sama sekali tidak menemui kendala berarti untuk melaju ke babak kedua China Open 2024.

Dejan/Gloria memastikan tempat di babak kedua setelah mengalahkan duo Lee Chun Hei Reginald dan Ng Tsz Yau di Olympic Sport Center Gymnasium, China pada Rabu, 18 September 2024, pukul 12 siang WIB.

Duo Hong Kong itu terpaksa mundur pada pertandingan kedua setelah Lee Chun Hei Reginald, pemain putra, mengalami cedera saat jeda, dengan skor 11-3 untuk keunggulan tim Indonesia.

Sebelum meraih kemenangan signifikan pada pertandingan kedua, Dejan dan Gloria tampil nyaris sempurna pada pertandingan pertama. Awalnya mereka bermain ketat, tetapi akhirnya menang meyakinkan dengan skor 21-7.

"Memang bukan yang diharapkan menang dengan cara seperti ini. Tapi kami tetap bersyukur akhirnya bisa melewati babak pertama setelah dalam empat turnamen ke belakang (Kanada, Jepang, Korea dan Hong Kong) selalu kalah di awal. Ini menjadi modal kami untuk mencoaba bangkit karena tidak mudah melewati ini." ungkap Dejan dalam keterangan resmi PBSI.

BACA JUGA:

"Kami sudah siap dengan kondisi lapangan, adaptasi juga sudah lumayan ok tadi. Itu yang membuat start kami cukup bagus." tambahnya.

Hasil ini sekaligus menutup penampilan mengecewakan Dejan/Gloria dalam empat turnamen terakhir yang digelar di Kanada, Jepang, Korea, dan Hong Kong Open 2024, di mana mereka tidak mampu melaju lebih jauh dari babak pertama di setiap ajang.

Dejan mengungkapkan bahwa hasil di China Open 2024 mungkin akan memberikan perubahan yang menyegarkan bagi dirinya dan pasangannya.

Ia juga berharap mereka dapat mempertahankan prestasi gemilang ini di kompetisi seperti China Open.

"Ini menjadi modal kami untuk mencoba bangkit karena tidak mudah melewati ini. Kami sudah siap dengan kondisi lapangan, adaptasi juga sudah lumayan bagus tadi. Hal itu yang membuat start kami cukup bagus," ucapnya.

Sebanyak 10 wakil Indonesia turut berpartisipasi di China Open 2024, dengan Dejan dan Gloria menjadi satu-satunya wakil di sektor ganda campuran ajang level Super 1000 BWF ini.

"Pasangan Hong Kong juga retired di turnamen minggu lalu tapi kami tidak menyangka juga akan kembali retired hari ini jadi kami tetap waspada dan tidak lengah. " ujar Gloria dilansir dari laman resmi PBSI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: