Tega! Bayi Laki-laki Diduga Sengaja Dibuang Orang Tuanya di Pinggir Kali Ancol

Tega! Bayi Laki-laki Diduga Sengaja Dibuang Orang Tuanya di Pinggir Kali Ancol

Bayi laki-laki ditemukan tergetak di bangku taman pinggir Kali Ancol, Pademangan, Jakarta Utara-Disway.Id/Cahyono -

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Bayi laki-laki ditemukan di Jalan Lodan Raya tepatnya di pinggir Kali Ancol, Pademangan, Jakarta Utara pada Minggu, 15 September 2024, sore.

Bayi laki-laki yang berusia sekitar 1 minggu tersebut ditemukan terbungkus selimut tergeletak di bangku taman bantaran Kali Ancol.

Saat ditemukan bayi laki-laki tersebut dalam kondisi hidup oleh petugas kebersihan dari UPS Badan Air dari Suku Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Jakarta Utara.

Petugas UPS Badan Air Jakarta Utara, Sofyan mengatakan, saat sedang menyisir sampah di Kali Ancol, dirinya menemukan bayi tergeletak di bangku taman.

Dia menduga bayi tersebut sengaja dibuang oleh orangtuanya.

"Saya lagi penyisiran sampah, posisi dari sebelah sana. Ketika saya melihat itu ada bayi, tanpa ada orangtua," kata Sofyan di lokasi.

Usai menemukan bayi, Sofyan pun langsung memanggil teman-temannya.

BACA JUGA:

"Langsung saya panggil teman saya, biar ikut menyaksikan. Langsung saya ke Pospol Bintang Mas. Jenis kelaminnya laki-laki," pungkasnya.

Sementara, anggota Unit Lantas Polsek Pademangan, Aiptu Hendry mengatakan, mendapati laporan terkait penemuan bayi, pihaknya langsung meluncur ke lokasi.

"Saya menindaklanjuti datangi TKP, ternyata betul ada seorang bayi laki-laki yang kurang lebih usianya masih satu minggu, ditinggalkan oleh orangtuanya," kata Hendry.

Saat diperiksa, bayi laki-laki tersebut dalam kondisi hidup.

"Kita bawa ke RSUD Pademangan untuk penanganan medis lebih lanjut," pungkasnya.

(Cahyono).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: