7 Kuliner Legendaris Jakarta yang Wajib Dicoba, Makanan Khas Betawi yang Bisa Dipesan via Ojol!

7 Kuliner Legendaris Jakarta yang Wajib Dicoba, Makanan Khas Betawi yang Bisa Dipesan via Ojol!

Ilustrasi soto Betawi, makanan khas Betawi --Instagram @intankarinaijo

Asinan ini terdiri dari berbagai macam buah-buahan dan sayuran seperti mangga muda, nanas, bengkoang, dan kol yang disiram dengan kuah yang terbuat dari air asam jawa, gula merah, dan cabai.

4. Soto Betawi

Soto Betawi adalah salah satu soto yang paling populer di Indonesia. Kuahnya yang kaya akan santan dan rempah-rempah membuat soto ini sangat beraroma. Isiannya pun beragam, mulai dari daging sapi, kikil, hingga jeroan.

BACA JUGA:

5. Gabus Pucung

Gabus pucung adalah makanan khas Betawi yang terbuat dari ikan gabus yang dimasak dengan bumbu khas. Ikan gabus yang lembut berpadu dengan bumbu yang kaya akan rempah-rempah menghasilkan cita rasa yang unik dan lezat.

6. Roti Gambang

Roti gambang adalah kue tradisional Betawi yang terbuat dari tepung terigu, gula merah, telur, dan santan. Teksturnya yang lembut dan rasanya yang manis membuat roti gambang menjadi camilan yang populer.

7. Dodol Betawi

Dodol Betawi adalah makanan manis yang terbuat dari santan, gula merah, dan tepung beras ketan. 

Proses pembuatan dodol cukup lama dan membutuhkan kesabaran. Namun, hasil akhirnya sangatlah menggiurkan. Dodol Betawi memiliki rasa yang manis dan tekstur yang kenyal.

Dengan kemudahan yang ditawarkan oleh layanan ojek online, Anda bisa menjelajahi berbagai macam makanan khas Betawi dari rumah. Jadi, tunggu apalagi? Segera pesan makanan favorit Anda dan nikmati kelezatannya!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: