Paspampres Pukul Warga yang Selfie dengan Jokowi, Istana: Pengawal Presiden Humanis

Paspampres Pukul Warga yang Selfie dengan Jokowi, Istana: Pengawal Presiden Humanis

Seorang warga dipukul paspampres usai ajak selfie.--instagram.com

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Viral seorang warga dipukul Pasukan Pengawal Presiden (Paspampres) saat akan Selfie dengan Presiden Joko widodo (Jokowi) di Samarinda, Kalimantan timur.

Atas viralnya narasi tersebut, pihak Istana langsung buka suara dan memberikan klarifikasinya.

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Yusuf Permana membantah jika terjadi pemukulan terhadap warga yang ingin selfie dengan Presiden Jokowi. 

"Kami telah koordinasi dengan teman-teman Paspampres bahwa tidak ada pemukulan oleh Paspampres, kami akan cek Tim Pengamanan Wilayah,” kata Yusuf kepada wartawan, Selasa, 10 September 2024.

Yusuf mengatakan setiap bertugas, Paspampres selalu dituntut untuk bersikap humanis sebagaimana ditekankan oleh Presiden Jokowi.

BACA JUGA:

"Paspampres dalam melakukan tugasnya dituntut selain waspada juga Humanis. Hal itu juga menjadi penekanan dari Bapak Presiden untuk selalu bersifat Humanis," ujar Yusuf.

"Pengamanan Presiden terdiri dari berbagai unsur, di Ring 1 ada Paspampres serta di Ring 2 dan 3 ada TNI Polri," lanjutnya.

Meski begitu, Yusuf menyampaikan permintaan maaf atas kejadian yang kurang menyenangkan yang dialami oleh pemuda tersebut.

“Kami mohon maaf kepada masyarakat atas kejadian tersebut, dan mengucapkan terimakasih dan sangat menghargai antusias masyarakat yang ingin menyambut Bapak Presiden. Hal ini akan menjadi pembelajaran dan evaluasi kami ke depan,” pungkas Yusuf.(anisha)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: