Tingkatkan Literasi Kinerja Industri, Kemenperin Luncurkan Industrial Festival 2024

Tingkatkan Literasi Kinerja Industri, Kemenperin Luncurkan Industrial Festival 2024

Kepala Biro Hubungan Masyarakat Kementeriana Perindustrian Ronggolawe Sahuri-Bianca Khairunnisa -DISWAY Grup

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Dengan adanya kemunduran dalam pertumbuhan sektor industri di Indonesia, Kementerian Perindustrian (Kemenperin) berupaya meningkatkan literasi seputar kebijakan dan kinerja industri, khususnya bagi generasi muda, serta pentingnya peran sektor industri bagi pertumbuhan ekonomi.

Salah satu upaya yang dilakukan Kemenperin adalah dengan menggelar Industrial Festival 2024, yang akan digelar tiga kali dalam sepanjang tahun 2024 ini.

Menurut keterangan Kepala Biro Hubungan Masyarakat Ronggolawe Sahuri, sektor industri manufaktur di dalam negeri membutuhkan dukungan dan kontribusi dari masyarakat luas dalam perkembangannya. 

Apalagi, manufaktur sendiri sangat dekat dan tidak dapat dilepaskan dari keseharian masyarakat.

Oleh karena itulah, penyelenggaraan Indutrial Festival 2024 ini diharapkan dapat menjadi langkah pertama untuk mendapatkan dukungan tersebut. 

"Industrial Festival 2024 diadakan dengan kreatif dan menarik, sehingga bisa dilirik oleh masyarakat luas, terutama kalangan generasi muda, yang nantinya dapat menjadi pemangku kepentingan yang berkontribusi terhadap perkembangan industri," ujar Ronggo dalam keterangan resminya pada Jumat 7 September 2024.

BACA JUGA:

Melalui Industrial Festival 2024, Kemenperin juga berupaya mendorong kolaborasi dan peran aktif para pelaku industri, pemangku kebijakan, dan publik secara umum. Selanjutnya, membumikan narasi industri yang sebetulnya melekat di kehidupan masyarakat sehari-hari.

"Kemudian yang tak kalah penting, untuk mempromosikan dan memperkuat brand image Kementerian Perindustrian sebagai bagian dari ekosistem industri di dalam negeri," ungkap Ronggo.

Dalam tiga kali pelaksanaannya mendatang, Industrial Festival 2024 akan digelar dengan berbagai tema. Pada penyelenggaraan pertama, Industrial Festival 2024 akan digelar melalui partisipasi dalam Halal Indo tanggal 26-29 September 2024 di ICE BSD, Tangerang.

Secara keseluruhan, partisipasi Kemenperin antara lain dalam bentuk fasilitasi booth bagi pelaku industri dan kawasan industri halal, penyerahan penghargaan Indonesia Halal Industrial Awards atau IHYA 2024, dan Industrial Festival 2024.

(Bianca Khairunnisa).

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: