Keseruan Game Final Fantasy XVI: Karakter dan Tips Bermain, Kegelapan Menyelimuti Valisthea

Keseruan Game Final Fantasy XVI: Karakter dan Tips Bermain, Kegelapan Menyelimuti Valisthea

Final Fantasy XVI (FFXVI) telah berhasil mengguncang industri game dengan ceritanya yang gelap, aksi yang intens, dan visual yang memukau. --

Clive, dengan gelar "First Shield of Rosaria", akan mengemban tanggung jawab besar untuk melindungi Valisthea dari kehancuran.

Seiring jalannya cerita, Clive akan terlibat dalam konflik politik kerajaan yang rumit. Konflik ini terjadi akibat adanya perebutan kekuatan Mothercrystals yang secara geografis ada di setiap kerajaan. 

Tidak hanya itu, ada juga konflik sosial berupa diskriminasi dan perbudakan yang terjadi kepada Bearers, yakni orang yang terlahir dengan kekuatan magis tanpa harus menggunakan kristal. 

Sedangkan para non-Bearers harus menggunakan kristal untuk bisa menggunakan magis, seperti mengeluarkan api atau angin, padahal kristal itu jumlahnya terbatas.

Dalam mengikuti perjalanan Clive, pemain bisa menikmati open environments dan sistem combat action-based yang meliputi serangan melee dan magic-based. 

Selain itu, Final Fantasy XVI juga menyuguhkan petualangan yang penuh dengan pertempuran sengit, serta momen-momen emosional yang membuat permainan semakin epic.

BACA JUGA:Bawa Kejutan Besar, Riot Games Tentukan 2 Kota sebagai Tuan Rumah Valorant Master 2024

BACA JUGA:Love,Death & Robots dari Prime Video Hadirkan Film Antologi Video Game yang Mengguncang

Tips Bermain Game Final Fantasy XVI 

Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa kamu terapkan saat bermain game Final Fantasy XVI:

1. Fokus Menambah Combo dalam Combat

Tips pertama, kamu bisa fokus untuk menambah combo ketika melakukan combat dengan musuh. Kamu bisa unlock semua starting ability yang dimiliki Clive, seperti kemampuan down thrust, lunge, jump off enemies, dan sebagainya. Kemampuan ini akan membuatmu lebih mudah untuk extend combo yang kamu dapatkan saat melakukan combat.

2. Rutin Mengecek Charon dan Blackthorne 

Charon adalah penjaga toko tempat persembunyian karakter dalam game, sedangkan Blackthorne adalah pandai besinya. Kamu bisa sering memeriksa Charon dan Blackthorne untuk melihat apakah mereka memiliki senjata atau perlengkapan baru yang bisa dibeli untuk memperkuat kemampuan karakter dalam game. Kamu bisa melihat tanda berupa titik kuning keemasan yang terletak pada ikon karakter dan toko. Titik tersebut menandakan bahwa ada hal baru yang bisa kamu cek, baik berupa percakapan baru dengan kedua karakter tersebut, maupun indikasi adanya senjata atau item baru yang menarik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: