Bocoran Spesifikasi dan Harga 2 Seri iPhone 16 yang Dirilis September 2024

Bocoran Spesifikasi dan Harga 2 Seri iPhone 16 yang Dirilis September 2024

Apple bakal segera merilis seri iPhone 16 Pro dan Pro Max dengan desain dan fitur yang menarik pada September 2024.--HerZindage

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Apple dikabarkan bakal merilis seri terbarunya dalam Waktu dekat ini, hal ini membuat pecinta iPhone tak sabar akan kehadirannya.

Sudah tidak asing lagi jika Apple terus berinovasi dengan perkembangan inovasi seri iPhone. Terendus kabar bahwa Apple bakal segera merilis seri iPhone 16 Pro dan iPhone 16 Pro Max dengan desain dan fitur yang menarik pada September 2024.

Lantas pertanyaan selanjutnya, kapan akan tersedia di Indonesia? dan berapa bocoran harganya? Yuk simak selengkapnya dalam artikel ini.

BACA JUGA:Rilis September 2024, Ini Bocoran Spesifikasi iPhone 16 dengan Fitur AI Generatif

BACA JUGA:Gokil! Apple iPhone 16 Pro Max: Dilengkapi Kamera 5 Lensa dan Face ID Bawah Layar

Spesifikasi dan Fitur iPhone 16 Pro dan Pro Max

Sebelum membahas mengenai spesifikasinya, ada bocoran sedikit bahwa nantinya iPhone 16 mendatang akan ada perubahan dari segi dimensinya.

Melansir dari situs MacRumors melaporkan bahwa dimensi untuk iPhone 16 pro dan pro max akan lebih besar. Namun yang disayangkan adalah, iPhone 16 seri standar akan diluncurkan dengan dimensi yang sama pada dimensi seri iPhone sebelumnya.

Model iPhone 16 Pro punya display 6,3 inci dan 16 Pro Max 6,9 inci. Model tersebut juga lebih tinggi dan lebar ketimbang iPhone 16 standar.

Apple juga menyelaraskan posisi magnet MagSafe lebih ramping dari pendahulunya. Ukuran cincin magnetik ini juga dikurangi agar bisa disesuaikan dengan casing yang kompatibel.

Perubahan juga tidak berubah pada sisi dimensi, tetapi juga pada bagian chipset yang sudah ditanamkan chip seri A terbaru. Chip ini diproduksi berdasarkan mode N33 3nm versi baru. Dengan penyematan chip baru ini, tidak heran nantinya performa dari iPhone 16 pro dan pro max akan lebih cepat dan lebih efisien.

Selain itu, iPhone 16 Pro dan 16 Pro Max digadang akan memakai chip A18 generasi selanjutnya. Kemungkinan chip ini sudah dinekali Neural Engine yang sidah ditingkatkan dan mendukung pula peningkatan kinerja AI.

Pada sisi layer, iPhone 16 pro dan pro max telah dibekali layer OLED M14 yang diadopsi dari Samsung yang diklaim punya performa yang tinggi. Hal ini membuat kecerahan dan daya tahannya lebih unggul dan memiliki kecerahan hingga 1.200 nits.

Selain itu, Apple menerapkan teknologi Border Reduction Structure (BRS) sehingga ukuran bazel lebih tipis tanpa mengganggu kinerja layar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: