Usai Jonatan Christie, Kini Anthony Sinisuka Ginting Mundur dari Japan Open 2024

Usai Jonatan Christie, Kini Anthony Sinisuka Ginting Mundur dari Japan Open 2024

Anthony Sinisuka Ginting mundur dari Japan Open 2024-dimas rafi-PBSI

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Setelah Jonatan Christie, kini giliran Anthony Sinisuka Ginting yang mundur dari turnamen BWF Super 750 Japan Open 2024.

Namun bedanya, Ginting mundur akibat cidera angkle saat bertanding menghadapi wakil Jepang, Yushi Tanaka.

Ginting mundur saat tertinggal 4-5 di set kedua setelah kalah di set pertama 17-21 dari Yushi Tanaka pada putaran pertama Japan Open 2024, Selasa, 20 Agustus 2024 sore WIB.

Ginting menyebutkan, ia kembali mengalami masalah pada engkel kirinya setelah melakukan pendaratan yang tidak tepat pada set pertama pertandingan melawan pebulutangkis tunggal putra Jepang itu.

BACA JUGA:

"Setelah interval gim pertama, waktu loncat dan mendaratnya kurang pas. Jadi, engkel kaki kiri saya jadi berasa," ungkap Ginting dalam keterangan resmi PBSI.

Peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 itu mengungkapkan, sebelumnya ia pernah mengalami cedera di wilayah tersebut dan mengalami ketidaknyamanan selama latihan.

"Sudah saya coba main di gim pertama, tetapi takutnya makin parah. Di gim kedua setelah beberapa poin, engkel saya terasa makin tidak enak. Akhirnya saya putuskan mundur. Setelah ini saya akan fokus ke pemulihan dulu," ujarnya.

Dengan mundurnya Ginting, Chico Aura Dwi Wardoyo kini menjadi satu-satunya wakil Indonesia di tunggal putra yang akan berhadapan dengan Arnaud Merkle dari Prancis.(dimas rafi)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: