MPOX Ancam Kesehatan Dunia, Konsumsi 8 Jenis Makanan Ini untuk Perkuat Imun Tubuh

MPOX Ancam Kesehatan Dunia, Konsumsi 8 Jenis Makanan Ini untuk Perkuat Imun Tubuh

brokoli termasuk salah satu sayuran yang bisa bermanfaat sebagai pemenuh zat karbohidrat bagi tubuh--freepik.com

Antioksidan membantu melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas, yang bisa meningkat saat tubuh terinfeksi virus. Buah-buahan seperti blueberry, blackberry, dan sayuran seperti bayam dan kale kaya akan antioksidan. Konsumsi makanan ini dapat membantu tubuh dalam melawan infeksi virus dan mempercepat proses penyembuhan.

7. Bawang Putih

Bawang putih dikenal memiliki sifat antiviral, antibakteri, dan anti-inflamasi. Mengonsumsi bawang putih secara teratur dapat membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh dan melawan infeksi virus, termasuk mpox. Anda bisa menambahkannya ke dalam masakan atau mengonsumsinya secara mentah untuk manfaat maksimal.

8. Teh Hijau

Teh hijau mengandung polifenol, yang merupakan antioksidan alami yang kuat. Polifenol ini dapat membantu melawan infeksi dan meningkatkan fungsi sistem kekebalan tubuh. Minum teh hijau secara teratur dapat memberikan perlindungan tambahan terhadap virus mpox.

Dengan menggabungkan makanan-makanan ini ke dalam pola makan sehari-hari, Anda dapat membantu tubuh melawan infeksi mpox dengan lebih baik. Namun, penting untuk diingat bahwa makanan ini bukan pengganti perawatan medis. J

Jika Anda atau orang terdekat Anda terinfeksi virus mpox, segera konsultasikan dengan profesional medis untuk mendapatkan perawatan yang tepat.***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: