Jelang Kualifikasi Piala Asia U20 2025, Jens Raven dan Welber Jardim Absen TC di Korsel

Jelang Kualifikasi Piala Asia U20 2025, Jens Raven dan Welber Jardim Absen TC di Korsel

Jelang Kualifikasi Piala Asia U20 2025, Jens Raven dan Welber Jardim Absen TC di Korsel-Disway/Dimas Rafi-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Pelatih Timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri menjelaskan dua pemain diaspora, Jens Raven dan Welber Jardim, tidak akan mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas U-20 Indonesia di Korea Selatan.

Hal tersebut disampaikan Indra Sjafri selepas upacara HUT Republik Indonesia (RI) ke-79 sekaligus latihan di Stadion Madya Senayan, Jakarta Pusat pada Sabtu, 17 Agustus 2024.

"Mereka [Raven dan Welber] Ke Korea tidak [ikut], tapi nanti dipastikan di Piala Asia U-20 2025. Kami lagi diskusi dengan klub mereka," jelas Indra di Jakarta.

Timnas U-20 Indonesia dijadwalkan berlatih di Korea Selatan pada Agustus hingga September. Garuda Jaya rencananya akan berangkat ke Negeri Ginseng pada Selasa (20/8).

Sebanyak 30 pemain akan dikumpulkan untuk pemusatan latihan ini. Uji coba telah diselenggarakan di Korea, yang mencakup partisipasi dalam turnamen Seoul EUO 2024 di mana mereka akan bersaing melawan Argentina, Thailand, dan Korea Selatan.

BACA JUGA:

"Kami bawa 30 pemain. Jadi kami bawa 30 dan berangkat tanggal 20 [Agustus] malam dan sebelum uji coba itu, kita juga ada uji coba dengan tim Liga 4 mereka yang senior tanggal 24," 

Menurut pelatih asal Sumatera Barat ini, performa Timnas U-20 Indonesia tidak akan terpengaruh dengan absennya Raven dan Welber. 

Pelatih berdarag Sumatra Barat itupun menegaskan, dirinya tidak ingin Tim Garuda Nusantara hanya mengandalkan satu atau dua pemain saja.

"Saya selalu punya prinsip tidak tergantung dengan satu pemain. Mungkin, senior sudah permanen pemain-pemainnya. Ini tidak ada Jens Raven, kita cari yang lain. Tidak ada Arkhan Kaka, kita cari yang lain, karena memang kita harus memperbanyak jumlah pemain yang ada di Timnas Indonesia U-20," tegas Indra.

Menyusul kemenangan di Piala AFF U-19 2024, Timnas U-20 Indonesia memulai pemusatan latihan pada 11 Agustus. 

Pemusatan latihan ini diselenggarakan sebagai persiapan menghadapi Kualifikasi Piala Dunia U-20 2025 mendatang.

(Dimas Rafi).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: