Detik-detik Seorang Paskibraka Hampir Pingsan saat Kirab Bendera Pusaka di IKN

Detik-detik Seorang Paskibraka Hampir Pingsan saat Kirab Bendera Pusaka di IKN

Detik-detik seorang paskibraka nyaris pingsan saat kirab bendera di IKN.--Instagram.com

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Momen seorang Paskibraka (Pasukan Pengibar Bendera Pusaka) yang hampir jatuh pingsan baru-baru ini viral di media sosial. Pasalnya, ia hampir jatuh pingsan tapi tetap tegak sikap sempurna. Untuk diketahui, kirab Bendera Pusaka di IKN Kaltim baru saja digelar kemarin, Sabtu, 10 Agustus 2024.

Ini menjadi momen pertama kali dalam sejarah kedua benda pusaka itu diboyong keluar dari Jakarta menuju IKN di Kaltim. Rute kirab dari lapangan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, menuju ke Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur dan berlanjut ke IKN di Kalimantan Timur.

Dua benda bersejarah ini dibawa ke IKN untuk upacara HUT ke-79 RI. Ada juga momen tak terlupakan di mana anggota Paskibraka hampir tumbang saat kirab. Video viral tersebut salah satunya diunggah Instagram @kaltimfolks.

Tampak dalam video, Paskibraka wanita hampir terjatuh. Dalam video tersebut, tampak beberapa orang Paskibraka berpakaian serba putih dan beberapa anggota TNI yang bersiap menyambut kehadiran duplikat Sang Saka Merah Putih dan Teks Proklamasi yang dibawa dari Monas menuju IKN di Kalimantan Timur. 

BACA JUGA:

Mereka telah bersiap beberapa waktu sebelum tim dari Jakarta tiba di IKN. Sementara itu, salah seorang anggota Paskibraka terlihat sudah mulai lemas karena berdiri tegak dalam waktu yang tak sebentar. Ia terlihat akan terjatuh dari barisannya. 

Namun beruntung, dua orang anggota Paskibraka laki-laki yang berada di sampingnya sigap memegangi anggota tersebut. Sampai akhirnya, Paskibraka tersebut tidak jadi pingsan berkat bantuan kedua orang rekannya. 

Aksi sigap para paskibraka tersebut langsung dipuji oleh warganet. 

"Panas kan, itulah yg kami rasakan tiap hari sebagai buruh di IKN, " tulis seorang warganet.

"Smngt selaluu," sahut yang lain.

"Ga pa2 ya dek,moment setahun sekali nama kamu dan juga nama baik sekolah kmu jdi dikenal bnyak orang,tetap semangat," balas yang lain.

“Yakin lah dik kelak kamu akan jadi org sukses buah kerja keras mu hari ini, sukses untuk kalian semua,” timpal warganet yang lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: