Sinopsis dan Link Nonton 'Gonjiam Haunted Asylum', Urban Legend Rumah Sakit Korea yang Menyimpan Cerita Mistis

Sinopsis dan Link Nonton 'Gonjiam Haunted Asylum', Urban Legend Rumah Sakit Korea yang Menyimpan Cerita Mistis

Film Horor Gonjiam Haunted Asylum.--Instagram.com

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Gonjiam: Haunted Asylum merupakan salah satu film horor tersukses dari Korea Selatan. Menjadi film horror yang berada di urutan ketiga paling banyak ditonton di Korea Selatan setelah Phone (2002) dan A Tale of Two Sisters (2003).

Film ini berdasarkan urban lokal yang berkembang di Korea Selatan tentang rumah sakit yang terbengkalai. Sinopsis dari film tersebut menerangkan bahwa pada tahun 1979, 42 pasien di Rumah Sakit Jiwa Gonjiam bunuh diri dan direktur rumah sakit hilang. 

Banyak rumor dan cerita aneh tentang Rumah Sakit Jiwa Gonjiam yang sekarang ditinggalkan. Pada era 1970-an, sebuah rumah sakit jiwa bernama lengkap Gonjiam Psychiatric Hospital dibangun di kawasan bukit Kota Gwangju, Provinsi Gyonggi Do, Korea Selatan. 

Rumah sakit ini dulunya tidak hanya diperuntukkan bagi pasien dengan gangguan jiwa, tapi juga tentara yang mengalami depresi. Pada 1996, rumah sakit ini ditutup setelah tersebar rumor banyak pasien dan perawat yang tewas secara misterius. 

BACA JUGA:

Sejak saat itu, Rumah Sakit Gonjiam dikenal sebagai salah satu lokasi urban legend paling seram di Korsel. Menurut legenda, banyak pasien di Gonjiam meninggal secara misterius, memaksa rumah sakit ditutup secara permanen. 

Beberapa percaya pembunuhan itu dilakukan oleh pemilik rumah sakit yang dituduh menyandera pasien. Dikatakan bahwa pemiliknya melarikan diri ke Amerika setelah keluarga korban dan otoritas pemerintah mulai menyelidiki kematian yang tidak dapat dijelaskan.

Rumah sakit ini secara teknis tertutup untuk umum, penduduk setempat juga tidak merekomendasikan wisatawan untuk datang. Mereka juga tidak memberikan arahan untuk pergi ke rumah sakit jiwa tersebut dengan sukarela. 

Namun, diketahui kira-kira seribu orang masuk dan berkeliaran di halaman Rumah Sakit Jiwa Gonjiam setiap tahun. Bangunan-bangunan itu berdiri lengkap dengan mesin-mesin berkarat, sisa-sisa rumah sakit, sampah, dan kasur kotor, menambah reputasinya yang menyeramkan dan angker.

BACA JUGA:

Banyak turis, kru kamera, dan pemburu hantu yang datang untuk berjalan-jalan di daerah itu. Mereka mencari bukti aktivitas paranormal Rumah Sakit Jiwa Gonjiam.

Banyak orang mem-posting ulasan atau pengalaman mereka tentang Gonjiam. Meskipun tidak mengetahui tentang kebenaran dari cerita-cerita tersebut, tetapi beberapa orang yang pergi ke rumah sakit ini sebelumnya mengatakan bahwa mereka merasa berbeda saat berada sana.

Link Nonton Klik Disini!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: