76 Paskibraka dari 38 Provinsi Akan Berangkat ke IKN pada 9 Agustus 2024

76 Paskibraka dari 38 Provinsi Akan Berangkat ke IKN pada 9 Agustus 2024

Calon paskibraka tingkat pusat jalani latihan gabungan pada sabtu 8 agustus 2024 di Taman Rekreasi Wiladatika Cibubur, Depok, Jawa Barat-Disway.Id/Sabrina Hutajulu -

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Sebanyak 76 anggota paskibraka tingkat pusat 2024 dari 38 provinsi dipastikan akan berangkat ke Ibu Kota Nusantara (IKN) mulai 9 Agustus 2024.

Adapun calon paskibraka tingkat pusat ini sudah melalui seleksi yang ketat dari 153.000 pendaftar calon paskibraka yang terdaftar di aplikasi Transparansi Paskibraka.

Sebelum berangkat ke IKN, para calon paskibraka tingkat pusat akan menjalani latihan di Taman Rekreasi Wiladatika Cibubur, Depok, Jawa Barat hingga 8 Agustus 2024.

Selanjutnya, calon paskibraka tingkat pusat akan menjalani sisa masa latihan di IKN mulai 10 Agustus 2024.

"Sampai detik ini, 76 paskibraka tingkat pusat dipastikan akan berangkat ke IKN," ujar Analisis Pelayanan sekaligus Anggota Bidang Komunikasi dan Jaringan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Alif Alfan (3/8/2024).

BACA JUGA:

Namun, untuk penentuan siapakah pembawa baki maupun pengibar bendera, dijelaskan Alif masih belum ditentukan.

Hal tersebut akan ditentukan satu hari sebelum hari kemerdekaan, atau bahkan dalam hitungan jam.

"Untuk penentuan yang bawa baki atau pengibar bendera dan lain lain, masih belum ditentukan. Biasanya H-1 hari, atau bahkan bisa H-beberapa jam. Untuk saat ini masih tahap penilaian," tandasnya.

Sebagai informasi, calon paskibraka tingkat pusat telah disiapkan untuk memiliki ketangguhan mental dan fisik dalam melaksanakan tugas di Nusantara. 

Sehingga, seluruh aktifitas yang menyangkut penguatan kesehatan dan kecukupan asupan gizi dipantau setiap hari.

BPIP juga telah berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk memastikan kesiapan selama calon paskibraka tingkat pusat bertugas di Nusantara, baik akomodasi, transportasi, dukungan logistik, dukungan medis dan dukungan lainnya untuk pelaksanaan tugas.

(Sabrina Hutajulu).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: