Resmi! Chelsea Rekrut Kiper Baru Filip Jorgensen Gabung ke Stamford Bridge

Resmi! Chelsea Rekrut Kiper Baru Filip Jorgensen Gabung ke Stamford Bridge

Filip Jorgensen resmi gabung dengan Chelsea--Instagram @filipjorgensen1

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Update bursa transfer 2024 Chelsea akhirnya resmi mendapatkan Filip Jorgensen sang penjaga gawang Denmark untuk bergabung di musim baru 2024-2025 dari Villareal dengan kontrak selama tujuh tahun.

Filip Jorgensen merupakan rekrutan ketujuh klub Premier League Chelsea di bursa transfer musim panas ini.

Jurnalis pakar bola Fabrizio Romano yang menunggah postingan yang bertuliskan bahwa Cheslea telah menyelesaikan kesepakatan Filip Jorgensen sebagai penjagagawang Denmark bergabung dengan klub.

Villareal menerima biaya sebesar 24,5 juta euro atau sekitar Rp432.7 miliar untuk Filip Jorgensen yang sekarang berada di AS untuk tur pra musim di bawah Enzo Maresca.

Kontrak Filip Jorgensen di klub Liga Inggris Chelsea sampai dengan Junii 20230 plus opsi sampai dengan Juni 2031 mendatang.

Pesepakbola 22 tahun tersebut telah menyelesaikan pemeriksaan medisnya dengan Chelsea di AS dan siap untuk bergabung dengan pasukan Enzo Maresca.

BACA JUGA:

Dengan bergabungnya kiper Villareal tersebut akan menambah kekuatan bagi pasukan Enzo Maresca di musim baru 2024-2025.

Jorgensen mengungkapkan bahwa ini merupakan mimpi yang menjadi kenyataan dan dirinya sangat gembira bergabung dengan Chelsea.

"Langkah ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan. Saya sangat gembira bisa bergabung dengan Chelsea, salah satu klub terbesar di dunia. Saya tidak sabar untuk mengenal semua orang dan mulai bermain dengan semua rekan tim baru saya.” dilansir dari laman resmi klub Chelseafc.

Filip Jorgensen lahir di Swedia dan bergabung dengan Villareal saat usianya 15 tahun dan sempat bermain di akademi klub Swedia GIF Nike dan Malmo serta klub Spanyol Santa Catalina dan Penya Arrabal dan Mallorca.

Setelah tiga tahun di tim muda klub Spanyol tersebut, ia dipromosikan ke Villarreal B dan melakukan debut seniornya melawan SCR Pena Deportiva pada Oktober 2020.

Jorgensen segera mulai berlatih secara teratur dengan skuad tim utama dan memantapkan dirinya di tim Villarreal B. Pada bulan Desember 2021, ia melakukan debutnya dalam kemenangan 7-1 atas Atletico Sanluqueno di Copa del Rey.

Debutnya di La Liga terjadi pada Januari 2023 dan menjelang musim 2023/24, Jorgensen mengamankan tempatnya sebagai penjaga gawang nomor satu Villarreal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: chelsea.fc