Hasil Atlet Badminton Indonesia, Pasangan Apri/Fadia Tak Sekalipun Menang di Fase Grup Olimpiade Paris 2024

Hasil Atlet Badminton Indonesia, Pasangan Apri/Fadia Tak Sekalipun Menang di Fase Grup Olimpiade Paris 2024

Pasangan Indonesia Apri/Fadia kembali menelan kekalahan di fase grup Olimpiade Paris 2024-PBSI/Badmintonphoto/Yohan Nonotte-djarumbadminton.com

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Atlet badminton Indonesia, pasangan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (Apri/Fadia) tak sekalipun menang pada fase grup Olimpiade Paris 2024.

Pada laga terakhir Apri/Fadia kalah dari wakil Malaysia Tan Pearly/Thinaah Muralitharan dua gim langsung 18-21, 9-21 di Porte De La Chapelle Arena, Paris, Selasa, 30 Juli 2024.

Gim pertama berlangsung ketat mulai awal, mengingat ini merupakan pertemuan ketujuh dari kedua pasangan. Perebutan angka terjadi dengan ketat, dan saling memberikan variasi serangan satu sama lain.

Meski sempat tertinggal, reli panjang berhasil mengantarkan Apri/Fadia untuk menyamakan skor 9-9. Akan tetapi, interval gim direbut oleh Tan/Muralitharan dengan skor tipis 11-9.

Selepas turun minum, Apri/Fadia berusaha untuk mengejar dan meladeni reli panjang lawan demi meraih angka.

BACA JUGA:

Upaya itu berhasil mengantarkan mereka untuk mempersempit ketertinggalan mereka dari lawan. Namun, perebutan angka terus mewarnai jalannya pertandingan dengan sengit. Apri/Fadia akhirnya menyamakan kedudukan dengan skor 16-16 dan 17-17.

Momen tersebut tidak mampu dipertahankan dengan kuat menyusul wakil Malaysia yang merebut dua poin beruntun, dan mereka merebut gim pertama dengan skor tipis 21-18 atas Apri/Fadia.

Gim kedua dibuka dengan poin pertama untuk pasangan Indonesia. Jika pada awal gim pertama banyak diwarnai dengan reli-reli panjang, kini kedua pasangan memilih untuk memberikan servis-servis pendek yang meminimalisir permainan panjang.

Strategi itu pun membuahkan hasil buat Apri/Fadia yang mengambil alih keunggulan sementara 6-4.

BACA JUGA:

Apri/Fadia pun terlihat lebih sabar dan tenang dalam gim kedua ini. Meski demikian, pertahanan solid juga ditunjukkan oleh Tan/Muralitharan, yang pada akhirnya kembali merebut interval gim kedua dengan skor 11-8.

Setelah jeda singkat, variasi serangan Apri/Fadia dapat diantisipasi dengan baik oleh lawan dan margin skor semakin jauh 9-19.

Pasangan Malaysia pun semakin percaya diri dan mengklaim gim kedua dengan skor 21-9.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: