Hasil Olimpiade Paris 2024: Rinov/Pitha Gagal ke QF Usai Dihajar Pasangan Tuan Rumah

Hasil Olimpiade Paris 2024: Rinov/Pitha Gagal ke QF Usai Dihajar Pasangan Tuan Rumah

Pertandingan Rinov/Pitha di ajang Olimpiade Paris 2024-PBSI-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Meski berusaha semaksimal mungkin, pasangan ganda campuran bulu tangkis Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, tidak mampu mengamankan satu tempat di babak sistem gugur kompetisi bulu tangkis Olimpiade Paris 2024.

Usai mengalami kekalahan pada laga penyisihan terakhir Olimpiade Paris, harapan Rinov/Pitha untuk melaju ke babak perempat final pupus.

Wakil tuan rumah Thom Gicquel/Delphine Delrue mengalahkan mereka dua set langsung dengan skor 13-21, 15-21 pada Senin, 29 Juli 2024 di Porte de La Chapelle Paris.

Rinov/Pitha berada di posisi keempat, menempati posisi terakhir Grup A Olimpiade Paris setelah kekalahan straight set yang mengecewakan.

Posisi runner-up ditempati oleh wakil Korea Selatan, Kim Won-ho/Jeung Na-eun, disusul Thom/Delphine di posisi ketiga.

BACA JUGA:

Setelah mendominasi babak penyisihan grup dengan tiga kemenangan berturut-turut, Zheng Siwei/Huang Yaqiong dari Tiongkok muncul sebagai pemimpin Grup A, menandai awal yang baik bagi pasangan dari Timur.

Besar kemungkinan bagi Rinov/Pitha untuk mengamankan satu tempat ke babak gugur. Sayangnya, performa mereka di laga terakhir tidak sesuai ekspektasi.

Sejak awal set awal, Thom/Delphine tampil tenang. Mereka berhasil mengungguli Rinov/Pitha dengan selisih cukup signifikan yakni tujuh poin sehingga memimpin skor menjadi 10-3.

Setelah jeda, performa mereka semakin membaik sehingga mereka bisa dengan percaya diri mengamankan set pertama dengan skor 21-13.

Memasuki set kedua, Rinov/Pitha tidak bisa keluar dari tekanan wakil Prancis tersebut. Mereka bahkan tidak mampu mengungguli raihan poin Thom/Delphine sebelum menyerah 21-15.

Sementara itu, pada laga sebelumnya ganda campuran China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong, tampil dominan dengan meraih kemenangan ketiga Grup A saat menghadapi Kim Won-ho/Jeung Na-eun dengan skor 21-13, 21-14.

(Dimas Rafi).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: