Kapten Senam Putri Jepang Berbakat Mundur dari Olimpiade Paris, Merokok dan Minum Alkohol

Kapten Senam Putri Jepang Berbakat Mundur dari Olimpiade Paris, Merokok dan Minum Alkohol

Shoko Miyata, Kapten senam putri Jepang mengundurkan diri dari Olimpiade Paris karena skandal--

JAKARTA,RADARPENA.CO.ID - Kapten senam putri Jepang, Shoko Miyata, dicoret dari Olimpiade Paris 2024 karena merokok dan minum alkohol selama persiapan. 

Miyata, yang berusia 19 tahun, mengakui kebiasaannya tersebut, yang melanggar kode etik Asosiasi Senam Jepang (JGA). 

Dia mengundurkan diri dari tim nasional dan dipulangkan ke Jepang.

 

Ketua JGA, Tadashi Fujita, meminta maaf kepada publik atas insiden ini, mengakui kelalaiannya dalam mengontrol Miyata yang merasa tertekan menjelang Olimpiade.

Atlet 19 tahun itu diharapkan memimpin tim yang terdiri dari atlet-atlet muda yang baru pertama kali mengikuti Olimpiade, namun kini ia harus pulang lebih awal dari kamp persiapan di Monaco.

"Karena keadaan tertentu, dia tidak berpartisipasi hari ini," kata Direktur Pelatihan Hikaru Tanaka saat sesi latihan terbuka di Monaco, seperti dilaporkan oleh The Mainichi.

BACA JUGA:Link Streaming Gratis Piala Presiden: Bali United vs Madura United 24 Juli 2024

Pelanggaran ini termasuk juga konsumsi alkohol, yang melanggar aturan hukum Jepang yang menetapkan usia legal untuk merokok dan minum alkohol adalah 20 tahun.

 

"Kami meminta maaf dari lubuk hati kami yang terdalam atas kejadian ini," ujar Presiden JGA Tadashi Fujita dalam konferensi pers.

 

Miyata sebelumnya menunjukkan prestasi gemilang dengan memenangkan Kejuaraan All-Japan dan Trofi NHK tahun ini. 

Kehilangan Miyata, yang juga meraih medali perunggu di balok keseimbangan pada Kejuaraan Dunia 2022, menjadi pukulan berat bagi tim senam wanita Jepang yang mengincar medali tim pertama mereka sejak Olimpiade Tokyo 1964. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: