Minuman yang Baik Dikonsumsi Setelah Makan Agar Pencernaan Sehat dan Lancar, Apa Saja Sih?

Minuman yang Baik Dikonsumsi Setelah Makan Agar Pencernaan Sehat dan Lancar, Apa Saja Sih?

Ilustrasi minuman jahe dan sereh yang bagus untuk pencernaan.-Foto: Instagram.com/BerbagaiSumber-

Teh Adas

Tidak hanya bisa digunakan untuk memberikan rasa pada makanan, ada juga bisa diolah menjadi teh dan dinikmati usai makan. Adas memiliki kandungan serat yang dapat mencegah konstipasi dan melancarkan pencernaan.

Konsumsi teh adas setelah makan dapat membantu pergerakan perut lebih halus sehingga makanan akan melalui proses pencernaan yang lebih baik. Cara membuatnya cukup mudah, siapkan adas pada cangkir kemudian tambahkan air panas dan minum selagi hangat.

Kombucha

Kombucha adalah teh yang diproses melalui fermentasi. Teh ini kaya akan probiotik yang bermanfaat untuk mendukung sistem pencernaan. Sebuah studi yang diterbitkan di jurnal Clinical Nutrition menemukan probiotik dapat mempercepat waktu yang dibutuhkan makanan untuk melalui saluran pencernaan.

Alhasil, frekuensi buang air besar ikut meningkat. Tak hanya itu, probiotik juga meningkatkan penyerapan nutrisi makanan di dalam tubuh.

Demikianlah, ulasan artikel di atas terkait minuman yang dapat dikonsumsi setelah makan, yang baik untuk pencernaan agar tetap sehat dan cegah perut buncit. Semoga bermanfaat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: