Astra Financial Talk di GIIAS 2024, Tingkatkan Inklusi Keuangan Lewat Aneka Produk Digital

Astra Financial Talk di GIIAS 2024, Tingkatkan Inklusi Keuangan Lewat Aneka Produk Digital

Astra Financial Talk di GIIAS 2024, Tingkatkan Inklusi Keuangan Lewat Aneka Produk Digital-Disway.Id/Bianca Khairunnisa -DISWAY Grup

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Dalam upaya memenuhi komitmen untuk ikut berperan menjadi solusi dalam pemenuhan kebutuhan finansial masyarakat, Astra Financial melalui sejumlah produknya turut mengajak masyarakat untuk menggunakan teknologi digital secara cerdas dalam mengelola keuangan dan membuat keputusan finansial dengan bijaksana.

Untuk itulah, Astra kembali menggelar diskusi Astra Financial Talks bertajuk "Cerdas Kelola Keuangan: Lifestyle dan Bisnis dengan Aplikasi Digital" dalam acara pameran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024, yang digelar di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang, pada Senin 22 Juli 2024.

Dalam acara diskusi kali ini, Astra juga mengungkapkan dukungan perseroan terhadap Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk meningkatkan literasi keuangan mencapai 65% dan inklusi keuangan 93% pada 2027. 

Menurut keterangan Chief Marketing Officer (CMO) Maucash Indra Suryawan, yang hadir sebagai salah satu pembicara dalam acara tersebut, partisipasi Maucash dan Astra dalam pameran GIIAS 2024 ini adalah untuk menyediakan solusi finansial yang dapat membantu pebisnis mengembangkan usaha mereka.

BACA JUGA:

"Hal itu sejalan dengan upaya kami untuk meningkatkan inklusi keuangan agar dapat mencapai tujuan keuangan mereka dengan lebih cepat, tepat namun tetap aman," Ujar Indra.

Melanjutkan, Indra menjelaskan bahwa terhitung hingga 12 Juli 2024, sudah ada total 98 perusahaan penyelenggara fintech peer-to-peer atau fintech lending yang berizin dan diawasi OJK, termasuk Maucash. Menurut Indra, tantangan bagi Maucash dan fintech yang sudah memiliki izin lainnya adalah masih ada ratusan fintech ilegal yang harus diwaspadai.

Untuk menghindarinya, Indra menambahkan bahwa fintech yang dipilih haruslah yang sudah terdaftar dan memiliki izin dari OJK, hindari penawaran yang terlalu menggiurkan, dan perhatikan dengan teliti semua syarat dan ketentuan yang tercantum dalam perjanjian pinjaman.

Adapun AstraPay menyediakan aplikasi yang dirancang dengan antarmuka yang mudah digunakan.

Hal itu memungkinkan pengguna untuk belajar mengelola keuangan mereka melalui fitur-fitur praktis seperti pencatatan pengeluaran, perencanaan anggaran, dan pembayaran tagihan.

Platform yang memudahkan transaksi sehari-hari antara lain meliputi pembelian pulsa dan bayar listrik.

"AstraPay berkomitmen meningkatkan literasi dan inklusi keuangan masyarakat Indonesia melalui program layanan yang mudah diakses dan dimengerti. Menggunakan AstraPay dalam kegiatan sehari-hari mempermudah kontrol aliran uang, dari membayar tagihan hingga berinvestasi," Ujar Vice President Partnership AstraPay, Karnanda Kurniardhi.

(Bianca Khairunnisa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: