Daftar 12 Penumpang dan Kru Kapal Cita XX Pembawa BTS Kominfo yang Hilang Kontak di Perairan Papua

Daftar 12 Penumpang dan Kru Kapal Cita XX Pembawa BTS Kominfo yang Hilang Kontak di Perairan Papua

Tim SAR gabungan masih melakukan pencarian Kapal LCT Cita XX yang hilang kontak di perairan Timika, Papua. --dok Basarnas

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Tim SAR gabungan mengungkap jumlah penumpang dan kru Kapal Cita XX pembawa material menara BTS Bakti Kominfo yang hilang kontak di Perairan Papua.

Hingga saat ini Tim SAR gabungan masih terus mencari keberadaan Kapal LCT Cita XX yang hilang kontak di perairan Timika, Papua.

Diketahui Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika Jumat sore menerima laporan dari Ezra Muklis bahwa pada Senin 15 Juli 2024 siang Kapal LCT Cita XX Person Over Board (POB) 12 orang berangkat dari Timika dan direncanakan tiba di Yahukimo Kamis 18 Juli 2024, sore.

Dilansir dari keterangan resmi Basarnas, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika I Wayan Suyatna yang menerima laporan tersebut langsung memapelkan informasi ke instansi terkait dan kapal-kapal yang sering melalui jalur kapal tersebut.

BACA JUGA:

Namun hingga sabtu siang tidak ada satupun informasi yang diterima terkait kapal tersebut.

Kemudian pada Sabtu, 20 Juli 2024, pagi diberangkatkan tim SAR gabungan menggunakan RIB Basarnas dari Pos Pencarian dan Pertolongan Asmat untuk melakukan pencarian.

Pencarian lalu dilakukan di rute yang direncanakan dilalui kapal LCT Cita XX tersebut.

Sampai Minggu pukul 18.00 waktu setempat pencarian belum juga membuahkan hasil. 

Daftar nama POB Kapal LCT Cita XX:

1. Junaidi (Nahkoda)

2. Dedi Irawan Mualim

3. M Arif Efenfi (KKM)

4. Haikal (Oil man)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: