Ini Dia Identitas 5 Pemuda NU yang Kunjungi Israel dan Temui Presiden Israel Isaac Herzog

Ini Dia Identitas 5 Pemuda NU yang Kunjungi Israel dan Temui Presiden Israel Isaac Herzog

Pemuda NU yang temui Presiden Israel pbnu geram 5 pemuda nu temui presiden israel Isaac Herzog saat berkunjung ke Israel--nuonline

JAKARTA, RADARPEA.CO.ID - Akhirnya identitas 5 Pemuda Nahdlatul Ulama (NU) yang berkunjung ke Israel dan menemui Presiden Israel Isaac Herzog terungkap.

Identitas 5 Pemuda NU tersebut diungkapkan oleh Ketua Umum Pengurus Besar Nahladul Ulama (PBNU), Yahya Cholil Staquf alias Gus Yahya.

"Itu ada 5 orang ya, 1 dosen Unusia, satu dari pagar nusa, ada 2 orang dari Fatayat, 1 dari PWNU," ujarnya saat konferensi pers di Kantor PBNU, Jakarta Pusat pada Selasa, 16 Juli 2024.

Adapun kelima orang itu ialah: 

1. Sukron Makmun (Wakil Ketua PWNU Banten)

2. Zainul Maarif (Dosen Unusia)

3. Munawir Aziz (Sekum PP Pagar Nusa)

4. Nurul Bahrul Ulum (Wakil Koordinator Bidang Media Informasi, Penelitian, dan Pengembangan PP Fatayat NU) 

5. Izza Annafisah Dania (Wakil Koordinator Bidang Kesehatan dan Lingkungan Hidup PP Fatayat NU).

BACA JUGA:

Menurut Gus Yahya, mereka berangkat ke Israel memang dikonsolidasi. Program kelima orang pemuda itu hanya sekedar pertemuan intervene.

"Jadi memang ada yang mendekati mereka satu persatu untuk diajak berangkat. Dan memang mereka disana programnya adalah sekadar pertemuan-pertemuan intervene dialog disana dengan berbagai pihak," tuturnya.

Lanjut Gus Yahya, sejatinya mereka di Israel tidak ada agenda pertemuan dengan Presiden. Namun, momen tersebut terjadi secara mendadak dan spontan.

"Saya kira ini karena masalah ketidaktahuan teman-teman ini tentang konstelasi peta dsb. Karena ya mungkin belum cukup umur atau bagaimana ya jadi hasilnya beda seperti yg diharapkan," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: