Dikenal Carper dan Haus Validasi, Berikut Daftar Zodiak yang Tergolong Pick Me, Kamu Termasuk?

Dikenal Carper dan Haus Validasi, Berikut Daftar Zodiak yang Tergolong Pick Me, Kamu Termasuk?

Ilustrasi zodiak --unsplash.com

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Istilah Pick Me kini sering kali digunakan di berbagai platform media sosial akhir-akhir ini. Istilah ini merujuk pada mereka yang haus akan perhatian dan validasi sehingga menonjol di antara kerumunan. 

Itu pun seringkali bukan karena alasan yang positif. Pick me sendiri merupakan sebuah istilah dari bahasa asing untuk seseorang yang menganggap dirinya beda dari orang lainnya. 

Dikutip dari Urban Dictionary, istilah tersebut ditujukan untuk seseorang yang gemar membuat kesan pada orang lain agar tampak "berbeda". Umumnya, sifat ini dilakukan agar mereka diterima di lingkungan pergaulan.

Secara tidak langsung, sifat ini termasuk misogini yang terinternalisasi, sebab para pick me memiliki kebencian terselubung pada oran lain.

BACA JUGA:

Umumnya, para pick me ini takut akan penolakan dan ingin jadi pusat perhatian. Ego mereka pun dikatakan cukup besar untuk menyingkirkan orang lain di hidupnya.

Dari kacamata astrologi, berikut sifat-sifat pick me yang bisa dilihat berdasarkan zodiak. Terdapat beberapa zodiak yang memiliki kecenderungan sifat seperti yang telah disebutkan di atas. Dihimpun dari media, berikut ulasannya. 

Aries

Aries memiliki sifat yang berapi-api ketika berbicara. Mereka berupaya menunjukkan sisi yang lebih kuat dari orang lain. Hal ini tak lain adalah karena mereka takut terluka dan penolakan dari lawan bicaranya. Yaa, kita semua tahu bahwa Aries adalah zodiak yang kompetitif.

Selain itu, Aries adalah individu yang percaya diri dan cerdas. Mereka mampu mengenali dan merespons lingkungan di sekitarnya dan mereka sadar akan kelebihannya itu. Ketika orang-orang berpaling ke lain fokus, mereka akan merasa terluka dan tidak terima sehingga mereka mencoba untuk menunjukkan kelebihannya lebih lagi.

Gemini

Gemini, zodiak yang dikenal cerdas dan komunikatif, menyimpan kompleksitas menarik dalam diri mereka. Di satu sisi, mereka mendambakan kemandirian, ingin diakui sebagai individu yang mampu dan kompeten. Namun, di balik sisi kuat ini, ada sisi lain yang selalu mencari validasi eksternal. Mentalitas "murid kesayangan" tertanam kuat dalam diri Gemini, terlihat dalam berbagai aspek kehidupan. Di masa kecil, mendapatkan perlakuan istimewa, cenderung membentuk pola pikir bahwa mereka perlu diakui dan dihargai. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: