Hasil Copa America 2024 Uruguay vs Kolombia: La Tricolor Lolos ke Final Usai Bungkam La Celeste 1-0

Hasil Copa America 2024 Uruguay vs Kolombia: La Tricolor Lolos ke Final Usai Bungkam La Celeste 1-0

Hasil Copa America 2024 Uruguay vs Kolombia: La Tricolor Lolos ke Final Usai Bungkam La Celeste 1-0-Foto: Screenshot Instagram/@copaamerica-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Rekap hasil pertandingan babak semifinal Copa America 2024 timnas Uruguay vs timnas Kolombia yang pada 11 Juli 2024.

La Tricolor berhasil meraih kemenangan di babak semifinal Copa America 2024 atas La Celeste dengan skor 1-0 yang dihelat langsung di Stadion Bank of America pagi hari WIB.

Gol tunggaal dari timnas Kolombia berhasil dicetak oleh Jefferson Lerma pada menit ke 39.

Dengan kemenangan yang berhasil diraih oleh timnas Kolombia berhasil melesat ke final dan akan berhadapan dengan timnas Argentina di final Copa America 2024.

Timnas Kolombia akan berhadapan dengan timnas Argentina di final yang akan diselenggarkan pada 15 Juli 2024 di Hard Rock Stadium pagi hari WIB.

Sementara timnas Uruguay akan berhadapan dengan timnas Kanada dalam laga duel perebutan peringkat ketiga Copa America 2024 yang digelar pada 14 Juli 2024 WIB.

BACA JUGA:

Di babak pertama La Tricolor tampil lebih dominan namun pasukan Nestor Lorenzo cukup kesulitan untuk membongkar pertahanan timnas Uruguay.

Pada menit ke 15 peluang didapat oleh timnas Kolombia saat Daniel Munoz menyambut umpan silang dari Luis Diaz dari tiang jauh dengan menggunakan kepala.

Namun aksinya gagal bola masih melebar jauh dari gawang. Selang dua menit Darwin Nunez gagal mendapat peluang emas di dalam kotak penalti.

Bola yang dilepaskan oleh Darwin Nunez masih melenceng dari gawang. Pada menit ke 38 La Tricolor berhasil mencetak gol tunggal melalui aksi dari Jefferson Lerma.

Jefferson Lerma sukses mencatatkan namanya di papan skor usai menyundul bola dari Jamez Rodriguez dengan sepak pojok ke arah Lerma.

Timnas Kolombia hanya bermain dengan 10 pemain usai Daniel Munoz mendapat dua kartu kuning usai menyikut perut dari Manuel Ugarte.

Hingga babak pertama berakhir tak ada gol tambahan yang berhasil diciptakan oleh kedua tim, timnas Kolombia unggul dengan skor 1-0.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: