Hasil Euro 2024 Belanda vs Inggris: The Three Lions Lolos ke Final Bungkam De Oranje 2-1

Hasil Euro 2024 Belanda vs Inggris: The Three Lions Lolos ke Final Bungkam De Oranje 2-1

Potret saat timnas Inggris lolos ke final Euro 2024-Foto: Screenshot Instagram/@euro2024-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Rekap hasil pertandingan Euro 2024 timnas Belanda vs timnas Inggris di babak semifinal pada 11 Juli 2024.

The Three Lions berhasil meraih kemenangan atas De Oranje dengan skor tipis 2-1 yang digelar di Stadion Signal Iduna Park dini hari WIB.

Dua gol kemenangan dari timnas Inggris berhasil dicetak oleh Harry Kane (18) dan Ollie Watkins (90).

Sementara gol tunggal dari timnas Belanda berhasil dicetak oleh Xavi Simons pada menit ketujuh.

Dengan kemenangan yang berhasil diraih oleh The Three Lions, di babak final nantinya tim tiga singa akan berhadapan dengan timnas Spanyol.

Pertandingan babak final Piala Eropa 2024 timnas Inggris vs timnas Spanyol akan dihelat pada 15 Juli 2024 dini hari WIB yang akan digelar di Olympiastadion, Berlin.

BACA JUGA:

Di awal pertandingan timnas Belanda berhasil mendapat peluang melalui aksi dari Xavi Simons pada menit ketujuh.

Xavi Simons melepaskan tendangan keras yang gagal dibendung oleh Jordan Pickford. De Oranje unggul dengan skor 1-0 di awal babak pertama yang merupakan gol yang spektakuler.

Harry Kane dilanggar oleh Denzel Dumfries pada menit ke 14, timnas Inggris mendapat hadiah tendangan penalti usai melihat keputusan VAR dan wasit memberikan hadiah penalti kepada The Three Lions.

Harry Kane turun sebagai algojo usai mendapat pelanggaran dari De Oranje. Tendangan mulus oleh Harry Kane berhasil menyamakan kedudukan menjadi skor 1-1.

Pertandingan semakin berjalan dengan seru dan apik, kedua tim sama-sama langsung tancap gas untuk memperlebar keunggulan.

The Three Lions mendapat peluang emas melalui aksi dari Phil Foden. Namun aksinya gagal bola masih bisa digagalkan oleh Dumfries di garis gawang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: