Joan Laporta Pede Klubnya Mampu Bawa Nico Williams dari Athletic Bilbao

Joan Laporta Pede Klubnya Mampu Bawa Nico Williams dari Athletic Bilbao

-Foto: Screenshot Instagram/@nicolas_williams9-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Presiden Barcelona Joan Laporta mengklaim bahwa klubnya memiliki uang untuk mengontrak pemain sayap Spanyol dan Klub Atletik Nico Williams, yang jadi salah satu pemain yang akan tampil di Euro 2024 di Jerman musim panas ini.

Nico Williams menandatangani kontrak baru dengan Athletic pada akhir tahun lalu tetapi kontraknya mencakup klausul pelepasan senilai sekitar €58 juta ($63 juta).

Penampilan impresifnya di pertandingan Euro 2024 membuat pemain berusia 21 tahun tersebut dilaporkan menarik minat banyak klub-klub raksasa Eropa untuk menimangnya. Salah satunya adalah sang raksasa Liga Spanyol El Blaugrana.

Menurut presiden FC Barcelona Joan Laporta secara ekonomi klubnya mampu untuk bisa merekrut Nico Williams.

BACA JUGA:

"Secara ekonomi, kami bisa berkomitmen untuk merekrut Nico Williams,” ujar Joan Laporta kepada Radio Catalunya, Senin.

"Nico adalah pemain yang saya sukai, saya sangat menyukainya. 

"Kami sedang bekerja dengan pelatih baru Hansi Flick mengenai kemungkinan penandatanganan. Sekarang kami harus meninggalkan direktur olahraga Deco untuk menutup operasi yang sedang kami kerjakan.

"Sebentar lagi kami akan dapat mengumumkan beberapa kabar baik sehubungan dengan [masalah] keuangan dan kami akan kembali dalam batasan Fair Play LaLiga. Dan itu akan memungkinkan kabar baik lebih lanjut dalam hal penandatanganan pemain." tambahnya.

Nico Williams menjadi salah satu target untuk memperkuat serangan. Reputasinya mendapat dorongan besar di Euro musim panas ini, di mana ia menjadi salah satu bintang perjalanan Spanyol ke semifinal.

Tak hanya itu, Nico Wiliams juga sukses merancang gol kemenangan melawan Italia, ketika dia dinobatkan sebagai MVP, dan mencetak gol serta memberikan assist dalam kemenangan 4-1 di babak 16 besar atas Georgia pekan lalu.

Selama di Jerman, duo Williams dan Barca Lamine Yamal dan Pedri kerap ditanyai tentang kemungkinan mereka bermain bersama di klub Catalan itu musim depan.

Baik Yamal, yang menjalin hubungan dekat dengan Williams saat bermain untuk Spanyol, dan Pedri sama-sama menyatakan keinginannya untuk melihatnya pindah ke Barca.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: