Kumpulan Contoh Soal TIU, TWK, dan TKP CPNS 2024 dan Kunci Jawaban, Pelajari Jelang SKD

Kumpulan Contoh Soal TIU, TWK, dan TKP CPNS 2024 dan Kunci Jawaban, Pelajari Jelang SKD

Contoh soal TIU, TWK, TKP CPNS 2024--pexels.com/George Milton

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Latihan contoh soal CPNS adalah salah satu cara efektif untuk mempersiapkan diri mengikuti seleksi CPNS 2024

Pemerintah berencana membuka formasi CPNS 2024, dengan pendaftaran Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) yang dijadwalkan mulai bulan Juli. 

Seleksi CPNS melibatkan tahapan penting yaitu tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), yang meliputi Tes Intelegensia Umum (TIU), Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP). 

Untuk membantu mempersiapkan diri menghadapi tes tersebut, Radarpena telah merangkum sejumlah contoh soal TIU, TWK, dan TKP CPNS 2024 sebagai bahan latihan. 

Dengan berlatih mengerjakan contoh soal TIU, TWK, dan TKP, diharapkan peserta dapat meningkatkan kemampuan dan kesiapan mereka dalam menghadapi seleksi CPNS 2024.

BACA JUGA:

Contoh Soal TKP dan Kunci Jawaban 

1. Anda memiliki seorang teman bernama Hakim. Suatu hari, Hakim ingin mengajukan protes terkait bantuan BPJS kesehatan subsidi pemerintah yang menurut Hakim sangat tidak tepat sasaran di Desa Anda. Berbagai cara telah dilakukan hakim untuk mengajukan protes di kantor Desa namun tidak juga mendapatkan solusi. Akhirnya, Hakim mengajak Anda dan beberapa orang teman untuk mengajukan protes ke kantor dinas sosial. Hakim juga berencana untuk membawa benda-benda berat untuk persiapan perusakan kantor jikalau nantinya tidak juga diberi solusi. Maka sikap Anda… 

A. Anda memberi saran kepada Hakim agar menanyakan dulu secara baik-baik ke kantor dinas sosial 

B. Anda bertanya kepada Hakim dari mana info yang ia dapatkan 

C. Anda langsung percaya dan mengikuti rencana Hakim 

D. Anda tidak ingin terlibat dengan hal tersebut sehingga Anda memilih diam saja 

E. Anda melarang hakim untuk melakukan hal tersebut

Jawaban: A

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: