Musim Hujan, Simak Tips Efektif Berikut Ini untuk Menghilangkan Sakit Kepala Setelah Kehujanan

Musim Hujan, Simak Tips Efektif Berikut Ini untuk Menghilangkan Sakit Kepala Setelah Kehujanan

Ilustrasi sakit kepala saat terkena huja.--unsplash.com

Suhu yang dingin terkadang memanipulasi tubuh untuk tidak haus. Padahal, sebenarnya tubuh Anda sangat membutuhkan cairan! Itu sebabnya, perbanyak minum air putih setidaknya 8 gelas sehari, sekalipun cuaca sedang tidak terik.

3. Mandi Air Hangat


Ilustrasi mandi air hangat Foto : Harian OKU Selatan - Disway --

Cara menghindari pusing setelah kehujanan berikutnya adalah dengan mandi air hangat. Mandi dengan air hangat bermanfaat untuk menetralkan suhu tubuh. Seperti sudah disinggung, suhu tubuh yang rendah adalah pemicu munculnya sakit. Mandi dengan air hangat juga dapat membuang segala bakteri dan senyawa berbahaya yang menempel selama di perjalanan.

BACA JUGA:

4. Konsumsi Makanan dan Minuman Hangat

Bila perlu, konsumsi makanan atau minuman hangat, seperti sup, teh hangat, dan juga wedang jahe. Sama seperti mandi air hangat, hal ini dilakukan untuk menetralkan suhu dan meningkatkan daya tahan tubuh.

5. Istirahat Cukup

Penuhi kebutuhan istirahat yang cukup, yakni selama 8 jam, di malam hari. ingatlah, virus flu akan lebih mudah menyerang Anda saat tubuh kelelahan.

6. Gunakan Pakaian Hangat

Jangan lupa untuk selalu mengenakan mantel bila udara sedang dingin, khususnya saat hujan turun. Suhu yang dingin lebih mudah menurunkan daya tahan tubuh. Bila telanjur pusing setelah kehujanan, apalagi disertai dengan gejala flu, seperti demam, pilek, serta nyeri sendi dan otot, Anda dapat mengonsumsi parasetamol dan obat dekongestan. Misalnya, oxymetazoline, phenylephrine, atau pseudoephedrine.

Itulah ulasan artikel di atas terkait beberapa tips untuk mengatasi rasa pusing akibat kehujanan. Semoga bermanfaat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: