Jens Raven Belum Gabung TC Jelang ASEAN U19 Championship 2024, Begini Kata Indra Sjafri

Jens Raven Belum Gabung TC Jelang ASEAN U19 Championship 2024, Begini Kata Indra Sjafri

Timnas Indonesia U-19 tengah melakukan Pemusatan latihan (TC) di Stadion Madya GBK, Jakarta, Senin, 1 Juli 2024-Disway.Id/Dimas Rafi-DISWAY Grup

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri baru-baru ini membeberkan alasan di balik absennya pemain keturunan Jens Raven dari pemusatan latihan (TC) yang diperuntukkan bagi Kejuaraan Putra U-19 ASEAN dan Piala AFF U-19 2024. 

Indra menjelaskan, Jens Raven saat ini sedang mengedepankan kewajiban pendidikannya sebelum bergabung dengan tim.

"Nanti dia akan kembali ke sini tanggal 5 atau tanggal 7 (Juli) karena dia harus menyelesaikan sekolahnya," jelas Indra ketika ditemui di Stadion Madya GBK Senayan, Jakarta, Senin, 1 Juli 2024.

Dalam pantauan tim Disway.Id, semua kecuali satu dari 32 pemain terpilih mengikuti sesi latihan secara aktif.

Khususnya, para diaspora, termasuk Welber Jardim dan Camara Ousmane Maket, antusias mengikuti TC tersebut. 

Selain itu, pemain lokal seperti Arkhan Kaka, Kadek Arel, dan Dony Tri Pamungkas juga terlihat menghadiri sesi tersebut.

BACA JUGA:

Pada Kamis, 27 Juni 2024, Raven resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) dengan mengucapkan sumpah setia di Aula Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia DKI Jakarta. 

Sebelumnya, ia pernah mewakili Timnas U-19 Indonesia di Turnamen Maurice Revello yang digelar di Prancis pada Mei lalu. 

Meski namanya masuk dalam line-up Piala AFF U-19 2024, ia tidak mengikuti sesi latihan ajang tersebut.

Menurut Indra, tujuan awal Raven sekembalinya ke klubnya, FC Dordrecht U-21. Selanjutnya, ia akan segera bergabung dengan tim di Surabaya.

"Dia (Raven) akan kembali dulu ke klubnya selama dua hari pada tanggal 7 (Juli). Setelah itu dia langsung akan gabung di Surabaya," ujar Indra Sjafri.

Dalam sepekan ke depan, pelatih berusia 61 tahun itu berencana mengurangi jumlah skuad dari 32 pemain menjadi 26 pemain.

Setelah itu, tiga pemain lagi akan tersingkir, sehingga terpilih 23 pemain akhir yang akan mengikuti Piala AFF U-16 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: